SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bisnis.com)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Meski arus mudik belum dimulai, calon pemudik telah mempersiapkan tiket balik sejak jauh-jauh hari. Hal ini terlihat dari penjualan tiket bus untuk arus balik yang telah mencapai 70%.

Menurut seorang agen tiket di Gunungkidul, Budiono, meski lebaran masih lama, para penumpang telah mempersiapkan tiket untuk arus balik, usai lebaran nanti. Hal ini bisa dilihat dari armada yang menaunginya, karena hinga saat ini tinggal menyisakan kuota 30%  kursi untuk penumpang.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Pastinya calon penumpang ingin lebih santai berlebaran di kampung dan tidak ingin direpotkan masalah mencari tiket. Jadi, mereka mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari,” ungkapnya, Rabu (16/7/2014).

Budi menjelaskan, kuota tiket bus ke Jakarta tiga hari setelah lebaran sudah habis dipesan penumpang. Sementara, untuk pemesanan di hari berikutnya masih menyisakan beberapa kuota, namun saat ini juga mulai ditanyakan calon penumpang.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kami akan menambah delapan armada bus. Jadi, untuk angkutan lebaran tahun ini akan ada 19 armada yang beroperasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya