SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Menghadapi arus mudik, Stasiun Wates akan adakan penambahan petugas untuk melayani keberangkatan setiap harinya. Kepala Stasiun Wates Darwoto mengatakan pada puncak arus mudik H-3, H-2 maupun H-1 akan ditambah dua orang.

“Untuk di posko boarding akan ditambah dua petugas setiap harinya, karena biasanya akan ramai saat keberangkatan penumpang,” ujar Darwoto, Jumat (18/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tambahan petugas boarding pada puncak arus mudik dan arus balik diharapkan akan membuat pelayanan pada penumpang lebih kondusif. Di hari biasa petugas boarding hanya dua orang yang ditempatkan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selain tambahan petugas boarding, nanti di masa angkutan lebaran akan ada tambahan staf setingkat manajer. Setiap harinya ada tiga orang,” imbuh Darwoto.

Darwoto menambahkan pada masa angkutan lebaran nanti, diprediksi kenaikan penumpang yang turun di stasiun ini tidak ada kenaikan yang signifikan. Kenaikannya hanya sekitar 3% dan relatif wajar.

“Ini juga karena jumlah kursi sudah diatur, setiap penumpang pasti akan dapat kursi. Jadi, sudah bisa dipastikan berapa penumpang yang diangkut,” tandas Darwoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya