SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Perbaikan sejumlah infrastruktur jalan yang biasa dilalui pemudik mulai dikebut dan ditargetkan rampung menjelang Lebaran. Ada enam jembatan yang diperbaiki dan dua jembatan baru dibangun.

“Ada dua jembatan yang menjadi jalur penting saat Lebaran,” ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo Gusdi Hartono, Kamis (26/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua jembatan tersebut adalah jembatan Serut di Kecamatan Pengasih dan Jembatan Demangrejo di Kecamatan Sentolo. Sebelumnya kondisi jembatan ini sudah tak layak untuk dilalui kendaraan. Padahal, kedua jembatan tersebut sangat krusial ketika masa arus mudik.

“Kami targetkan dua pekan sebelum Lebaran [selesai]. Kedua jembatan ini dan beberapa jembatan lain yang dalam proses perbaikan serta pembangunan dapat segera dibuka,” papar Gusdi.

Sementara di sepanjang ruas Jalan Wates-Purworejo atau jalan nasional, perbaikan jalan dan jembatan juga masih berlangsung.

Pengawas Proyek PU DIY Donny mengatakan ada empat jembatan yang akan diperbaiki. Namun, untuk mengejar momen Lebaran, dua jembatan yang berada di Desa Sogan lebih dulu dikerjakan.

“Ada empat jembatan yang diperlebar, yaitu Sogan 1, Sogan 2 di Jalan Wates Km 6, Sogan 3 dan di Desa Sidatan. Tapi saat ini kami kerjakan dua dulu untuk mengejar Lebaran ini,” jelas Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya