SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO–Sepekan menjelang Lebaran, jumlah penumpang di Terminal Tirtonadi belum menunjukkan lonjakan.

Data Unit Pelaksana Teknis Dinas Terminal Tirtonadi menyatakan jumlah penumpang yang datang dan berangkat melalui di Terminal Tirtonadi pada H-7 lebaran turun sekitar 60% dibandingkan tahun lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Senin (21/7/2014), penumpang yang tiba di Terminal Tirtonadi hanya berjumlah 17.683 orang atau jauh lebih rendah dari 44.587 penumpang yang tercatat pada H-7 Lebaran 2013.

Adapun penumpang yang berangkat dari Terminal Tirtonadi hanya berjumlah 14.810 orang atau lebih rendah 57% dari jumlah penumpang yang berangkat sepekan sebelum Idul Fitri 2013.

Kepala UPTD Terminal Kota Surakarta Eko Agus Susanto memperkirakan jumlah penumpang pada H-7 tahun lalu jauh lebih banyak karena berdekatan dengan akhir pekan.

Masyarakat memilih mudik lebih awal dengan memanfaatkan periode panjang libur dan cuti bersama sebelum Lebaran. Adapun pada tahun ini, H-7 jatuh jauh dari awal cuti bersama yang ditetapkan pemerintah.

“Kemarin masih belum terlalu ramai, nanti akan terus memuncak hingga pada H-2 Lebaran. Kebetulan itu pada akhir pekan,” kata Eko, Selasa (22/7/2014).

Pada periode mudik tahun lalu Terminal Tirtonadi melayani sekitar 50.000 penumpang datang dan 40.000 penumpang berangkat setiap hari.

Para pemudik tersebut datang menggunakan sekitar 5.000 perjalanan bus yang datang dan berangkat per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya