SOLOPOS.COM - Ratusan pengguna jalan terjebak macet di Jl Kiai Mojo, kawasan Jembatan Mojo, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (10/7/2014). Kemacetan itu dipicu perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah daerah setempat. Kemacetan parah itu mulai terurai setelah sejumlah petugas Dishubkominfo dibantu warga dan polisi mengatur arus lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN – Polda DIY menyiapkan 31 titik pos arus mudik 2014 terdiri atas Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) bagi pemudik. Seluruh pos akan bersiaga selama 24 jam dari H-7hingga H+7 lebaran.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti menjelaskan dari 31 titik pos terdiri dari 25 Pos Pam dan enam Pos Yan. Sejumlah pos pengamanan ada empat titik di Sleman, enam pos di Kota Jogja, lima pos di Bantul.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kemudian di Gunungkidul enam titik dan empat titik pos pengamanan di Kulonprogo. Sedangkan pos pelayanan di Sleman ada dua titik dan di Kota Jogja, Bantul, Gunungkidul serta Kulonprogo masing-masing ada satu titik.

Di setiap pos pengamanan disiagakan petugas kepolisian dengan peralatan lengkap. Pos pam juga dibantu oleh personel dari instansi samping seperti Dishubkominfo dan relawan. Setiap pemudik dapat mencari informasi di pos pam tersebut atau meminta bantuan.

Sedangkan untuk pos pelayanan disediakan pula pelayanan medis yang bekerjasama dengan instansi samping. Pos ini dapat dimanfaatkan oleh pemudik yang melintas untuk melakukan rehat.

“Para pemudik yang lelah, kami imbau untuk beristirahat jangan memaksakan untuk berjalan. Jika butuh bantuan, jangan malu untuk datang ke pos pam atau pos yan, kami siap membantu 24 jam,” terang Anny, Minggu (20/7/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya