SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jalur Puncak Bogor (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BOGOR — Jalur puncak yang pada Senin (28/7/2014) diberlakukan sistem buka-tutup satu arah, malam ini telah berjalan normal dua arah. Berdasarkan akun Twitter Satlantas Polres Bogor @TMCPolresBogor, penutupan jalan di kawasan Riung Gunung tersebut telah dibuka sejak pukul 19.12 WIB.

Sistem rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan untuk mengurai kemacetan karena padatnya arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju puncak. Sistem buka-tutup dengan penutupan jalur dari arah Cianjur menuju Bogor pada hari ini dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penutupan tersebut mulai diberlakukan dari area Riung Gunung dan jalur satu arah dilakukan sepanjang jalur Gadog hingga Riung Gunung. Penutupan baru dibuka lagi jika kepadatan kendaraan dari arah Jakarta dinilai sudah berkurang.

Fauzi, salah satu petugas pos pengamanan Lebaran Riung Gunung, menjelaskan pemberlakukan sistem satu arah tersebut dilakukan secara kondisional tergantung kondisi kepadatan lalu lintas. “Besok kemungkinan juga akan diberlakukan sistem buka tutup juga, tapi waktunya belum tahu kapan,” ujarnya kepada Bisnis/JIBI, Senin (28/7/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya