SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN—Memasuki H-5 sebelum Lebaran, arus lalu lintas yang melewati jalur utama masuk dan keluar DIY, terutama di wilayah Sleman terpantau lancar. Belum ada peningkatan, baik arus mudik dengan sepeda motor maupun mobil penumpang. Kenaikan signifikan diperkirakan baru akan terjadi pada H-2 dan H-1 sebelum Lebaran.

Kabid Lalu lintas Dishubkominfo Sleman, Sulton Fatoni menjelaskan, pada Rabu (23/7/2014) atau H-5 Lebaran, belum terjadi peningkatan arus mudik. Untuk arus lalu lintas di berbagai jalur belum ada lonjakan kendaraan yang melintas di wilayah Sleman. Kendati demikian, arus lalu lintas justru membanjiri kawasan pusat perbelanjaan, antara lain di kawasan Ambarrukmo Plasa, Ringroad, Babarsari, Jalan Solo, serta sejumlah pasar tradisional saat pagi hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau arus belum ada peningkatan, masih seperti hari-hari biasa. Malah yang banyak di kawasan pasar dan pusat perbelanjaan,” katanya, Rabu.

Ia menambahkan jumlah pemudik yang menggunakan angkutan umum di Terminal Jombor juga belum ada peningkatan.

“Masih penumpang lokal yang banyak, penumpang juga belum terlalu banyak di Terminal Jombor,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya