SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan tingkatkan pemeriksaan jalur kereta menghadapi mudik Lebaran.

Kepala Stasiun Wates Darwoto mengatakan intensitas pemeriksaan jalur kereta yang biasanya per hari dilakukan sebanyak dua kali per jalurnya akan ditingkatkan menjadi empat kali per hari setiap jalurnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemeriksaan jalur rel kereta api akan dimulai di H-7 hingga H+7 Lebaran, yakni dari tanggal 21 Juli hingga 5 Agustus 2014.

“Kami juga akan mengoptimalkan petugas yang ada. Saat mendekati hari H, penambahan personel akan dilakukan,” ujar Darwoto, Senin (14/7/2014) di kantornya.

“Misal pada penambahan petugas posko, lalu penambahan petugas posko boarding yang tadinya sehari dua, akan ditambah dua lagi pada angkutan Lebaran nanti.”

Selain pengamanan jalur, palang pintu resmi yang dikelola PT KAI juga akan lebih disiagakan. Darwoko mengungkapkan di Kulonprogo ini ada setidaknya 32 pintu perlintasan kereta api.

Di mana dari puluhan pintu perlintasan tersebut hanya tujuh pintu yang resmi, berpalang pintu dan sisanya merupakan perlintasan tidak resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya