SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan raya (JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kulonprogo mulai siapkan sejumlah rambu peringatan dan petunjuk jalur alternatif jelas arus mudik Lebaran.

Kasi Angkutan Bidang Angkutan, Terminal dan Parkiran (ATP) Dishubkominfo Kulonprogo Sugiyono menuturkan persiapan rambu-rambu tersebut dilakukan agar para pemudik dapat berhati-hati ketika akan melintasi sejumlah jalur rawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Agar arus mudik berjalan lancer. Rambu-rambu ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan pemudik agar lebih berhati-hati saat melintasi jalur rawan,” ujar Sugiyono, Jumat (18/7/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Ada belasan rambu peringatan dan petunjuk jalan yang akan dipasang Dishubkominfo Kulonprogo. Diantaranya enam rambu peringatan yang akan dipasang di tiga titik rawan kecelakaan. Dua rambu peringatan akan dipasang di kecamatan Sentolo tepatnya di pertigaan Ngelu, Dudukan Sentolo dan tugu potlot.

Selain rambu peringatan, sejumlah penunjuk arah atau penunjuk jalur alternatif juga akan dipasang. Untuk penunjuk arah Dishubkominfo Kulonprogo akan memasang kurang lebih enam buah rambu. Beberapa diantaranya penunjuk jalur alternatif Bantul – Wonosari serta jalur alternatif Magelang – Muntilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya