SOLOPOS.COM - Ilustrasi Stasiun Tawang, Semarang (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Solopos.com,SEMARANG — Pada H+2 dan H+3 Lebaran merupakan hari terpadat angkutan arus balik kereta api pada musim mudik Lebaran di wilayah Semarang. Dalam dua hari tersebut, arus penumpang kedua arah, baik dari Jakarta ke Semarang maupun dari Semarang ke Jakarta sama-sama padat.

Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasional (Daops) VI Suprapto memaparkan okupansi pada kedua hari tersebut berkisar 95% sampai dengan 100% alias penuh. “Mulai hari ini juga telah dimulai arus balik warga Semarang ke sejumlah kota seperti Surabaya, Bandung dan Jakarta,” ujar Suprapto kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (30/7/2014).

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Dia memaparkan untuk kereta lokal, pada masa arus balik akan terus meningkat, setelah pada hari Selasa kemarin, telah berhasil menembus angka 11.400 penumpang/hari. Angka yang terbesar pascaamblesnya Jembatan Comal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya