SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL- Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menyiapkan tiga posko pemantau arus mudik dan balik Lebaran 2014.

“Tiga posko pantau mudik Lebaran itu terdapat di Jalan Wates, Sedayu, Jalan Srandakan, dan Jalan Wonosari Piyungan, di masing-masing posko kami siagakan empat anggota,” kata Kepala Dishub Bantul Suwito, Sabtu (19/7/2014).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Menurut dia, pembentukan posko pantau arus mudik dan balik Lebaran ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kondisi arus lalu lintas selama Lebaran, sekaligus upaya mengantisipasi jika terjadi kemacetan arus lalu lintas.

“Pengawasan lalu lintas mudik dan balik maupun angkutan Lebaran dimulai pada 23 Juli, dan akan berakhir pada 4 Agustus. Dalam pengawasan ini kami juga berkoordinasi dengan Polres,” katanya.

Selain posko pantau, kata dia, sejumlah posko terpadu reguler dalam rangka pengamanan Lebaran juga didirikan di kawasan Pantai Parangtritis, depan Pasar Bantul, simpang empat Druwo, Simpang empat Gondowulung dan Ketandan.

“Untuk tahun ini kami juga menyiapkan pos induk Dinas Perhubungan siaga 24 jam di komplek Pasar Seni Gabusan Jalan Parangtritis, di pos induk ini nantinya kami siagakan bus angkutan gratis bagi warga Bantul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya