SOLOPOS.COM - Bus angkutan umum Maju Lancar mengalami kecelakaan masuk jurang sedalam hampir delapan meter di bukit Hargodumilah, Plesetan, Srimulyo, Piyungan, Kamis (17/7/2014). (Istimewa)

Harianjogja.com, BANTUL- Jalur utama Jogja-Wonosari tepatnya di kawasan perbukitan Hargodumilah memerlukan perhatian ektra bagi pengguna dan pengendara kendaraan.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Endar Isniyanto mengungkapkanjalur tersebut memerlukan perhatian ektra bagi pengguna dan pengendara kendaraan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Selain jalan masih sempit untuk kendaraan besar yang berpapasan, jalur sepanjang hampir tiga kilometer merupakan jalan yang disampingnya jurang sedalam puluhan meter.

Ekspedisi Mudik 2024

“Laju kecepatan harus sangat diperhatikan melintas jalur bukit Hargodumilah ini terumata bagi sopir yang belum mengenal medan,” katanya, Kamis (17/7/2014).

Di jalur tersebut terjadi kecelakaan pada Kamis (17/7/2014) dini hari. Bus Maju Lancar masuk jurang sedalam delapan meter. Berbagai keterangan telah diperoleh dari saksi dan awak bus.

Pihaknya kini tengah menunggu pembongkaran body bus untuk selanjutnya akan mengevekuasi bus dari jurang.

Hingga sore kemarin, bus Maju Lancar di jurang sedalam delapan meter tersebut belum mendapat evakuasi dan menjadi tontonan para pengguna jalan yang menyempatkan berhenti. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas sekitar lokasi menjadi padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya