SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bisnis.com)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Selama lebaran, petugas di Terminal Dhaksinarga Gunungkidul akan berkerja ekstra selama 24 jam. Hal ini dilakukan untuk memuluskan kebijakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Gunungkidul untuk mewajibkan setiap bus masuk ke Terminal Dhaksinarga.

Selama ini banyak bus yang menurunkan penumpang di pool perusahaan otobus (PO) sendiri-sendiri.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Bus-bus harus masuk ke terminal. Untuk itu, kami akan menyiapkan petugas jaga di jalur lintas bus malam,” kata Kepala UPT terminal Dhaksinarga Wonosari Trisulo Hartoko, Minggu (20/7/2014).

Dia menjelaskan, petugas yang disiapkan di antaranya berjaga-jaga di beberapa titik seperti  simpang empat Selang, Wonosari serta Bundara Siyono Playen. Harapannya, begitu bus pemudik masuk di wilayah Kota Wonosari, petugas mengarahkan mereka menuju terminal sebelum masuk ke garasi.

“Kebijakan ini sebenarnya sudah dilakukan setahun silam. Tujuannya, demi menambah pendapatan asli daerah (PAD). Karena, setiap bus masuk dikenakan retribusi Rp5 ribu,” sebut Trisulo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya