SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerangan jalan umum (JIB/Bisnis/Rachman)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sebanyak 27 lampu penerangan jalan umum (LPJU) di wilayah Gunungkidul diketahui mati. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul memperbaikinya untuk menyambut arus lebaran.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Sunarjo mengatakan untuk memperbaiki lampu ada skala proritas untuk menyambut arus mudik 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahap awal, Dishubkominfo akan melakukan perbaikan sepanjang jalan Jogja-Wonosari. Saat ini, pihaknya melakukan pendataan dan perbaikan lampu di sepanjang jalur Siyono-Patuk. “Ada 27 lampu yang mati, dan perlu diperbaiki,” kata dia.

Untuk mengetahui kerusakan lampu pihaknya melakukan patroli malam hari. Petugas sudah memperbaiki 15 lampu, sisanya 12 lampu akan diperbaiki pada Kamis (26/6/2014).

“Kami akan melakukan perbaikan untuk mengurangi kecelakaan, selain itu menghadapi ramadhan dan arus mudik 2014,” katanya.

Sunarjo mengatakan lampu mati diakibatkan beberapa hal diantaranya lampu, jaringan kabel, dan trafo yang terbakar. “Ya harus diganti dengan yang baru,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya