SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 1.650 orang pedagang warung bubur kacang ijo (burjo) di DIY dan 501 orang di Semarang mudik bersama. Kegiatan mudik gratis tersebut diakomodasi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur di Stadion Mandala Krida, Rabu (23/7/2014) malam.

Branch Manager PT Indofood Divisi Noodle Cabang Semarang, Devie Permana mengatakan, mudik gratis tersebut digelar rutin setiap tahun menjelang Lebaran.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Ini wujud terimakasih kami kepada para pedagang warung Burjo yang memiliki kontribusi besar menyajikan Indomie bagi masyarakat,” ujar Devie kepada wartawan, sebelum melepas ribuan pemudik.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk wilayah DIY, pihaknya menyediakan 36 bus untuk mengangkut 1.650 orang pedagang warung burjo dan keluarganya. Sementara, untuk wilayah Semarang disediakan 8 bus untuk memberangkatkan 501 orang pedagang warung burjo.

“Kami ingin membantu mereka mudik dengan aman dan nyaman, baik ke Kuningan, Ciawi, Cimindi, Tasik dan sekitarnya,” kata Devie.

Tidak hanya itu, selama musim mudik ini, pihaknya juga menyediakan empat titik Posko Mudik Indomie. Masing-masing di Alas Roban, Tol Semarang, Pringsurat Magelang dan Buntu Banyumas.

Posko tersebut dapat menjadi tempat istirahat bagi para pemudik sembari menikmati sajian Indomie dan kegiatan lainnya di posko. “Ini disediakan untuk menjalin kedekatan antara kami dengan masyarakat. Yang jelas, ke depan kami ingin memberikan yang terbaik,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X didaulat untuk melepas ribuan pemudik tersebut. Sultan berpesan agar para pemudik tidak melupakan tujuan dari mudik tersebut.

“Mudik tidak hanya berkumpul dengan keluarga, tetapi juga menjalin tali silaturrahmi. Ini tujuan utamanya. Tapi sayangnya, mulai besok (hari ini) Saya kehilangan burjo di Jogja,” canda Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya