SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta siap melayani pemudik Lebaran 2014 baik membantu di posko kesehatan maupun menyiagakan 25 puskesmas induk selama 24 jam penuh.

“Dari 25 puskesmas yang siaga 24 jam tersebut, lima di antaranya siap melayani rawat jalan pasien,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini, Minggu(20/7/2014).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Menurut dia, pelayanan di 25 puskesmas tersebut mulai pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

“Kesiapsiagaan puskesmas ini didukung dengan petugas medis yang siap melayani,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menerima data-data dari petugas yang siap melayani pasien secara 24 jam.

“Puskesmas yang melayani rawat inap di antaranya Kalasan, Ngemplak 1, Sleman, Mlati 2 dan Minggir, ” katanya.

Mafilindati mengatakan, selain itu bila terjadi keadaan gawat darurat yang perlu segera mendapatkan tindakan, masyarakat dapat menghubungi nomor petugas.

“Jika terjadi keadaan yang membutuhkan koordinasi dengan kami, maka masyarakat dipersilakan menelpon kantor Dinkes di nomor 0274868409 atau pada seksi kedaruratan 087738385111,” katanya.

Ia mengatakan, pada lebaran 2013, jumlah pasien yang merujuk kesehatannya di puskesmas mencapai 7.400 pasien. Jumlah tersebut terdiri dari pasien balita laki-laki 761, balita perempuan 817 orang.

“Sedangkan untuk pasien dewasa didominasi perempuan sebanyak 3.449, sisanya adalah laki-laki dengan 2597 pasien,” katanya. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya