SOLOPOS.COM - JIBI/Antara Ilustrasi

JIBI/Antara
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA–Pemudik di Jogja sebaiknya menghindari Titik Nol Kilometer Jogja pada malam ini karena akan dilewati peserta Takbir Keliling.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perwakilan dari 14 Kecamatan di Jogja bakal melakukan takbir keliling dengan start dan finish di Masjid Gede Kauman. Takbir keliling ini akan melewati titik nol kilometer.

Kepala Pos Pengamanan Kantor Pos Besar AKP Ris Supriyanto mengatakan, tidak akan ada penutupan jalan saat ada takbir keliling dengan jalan kaki itu. “Penutupan arus tidak ada, tapi separuh jalan akan habis digunakan untuk takbiran. Sisanya untuk kendaraan,” katanya kepada Harian Jogja, Rabu (7/8/2013).

Biasanya menurut Ris peserta takbiran akan berputar dulu sebelum sampai ke Titik Nol kilometer. Dari Masjid Agung Kauman, mereka berjalan menuju Jalan Ibu Ruswo. Lalu ke utara. Setibanya di perempatan Gondomanan, peserta belok ke barat dan berhenti di Titik Nol Kilometer untuk beratraksi. Setelahnya, mereka kembali ke Masjid Kauman dengan berjalan ke barat melewati Jalan Ahmad Dahlan dan ke selatan melalui Nyai Ahmad Dahlan.

Humas Polsek Gondomanan Ipda Sugito mengatakan dari konfirmasi panitia, pihaknya mendapatkan laporan setidaknya setiap perwakilan mengirimkan satu tim. Tiap tim terdapat 25- 50 orang. “Acara berlangsung setelah pukul 19.00 WIB,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya