SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemudik (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Pemudik (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Pemudik (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO— Personel Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo akan mulai bekerja efektif memantau pos pengamanan (pospam) Lebaran, Jumat (2/8/2013).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Lalu Lintas dan Kerambuan Dishubinfokom Sukoharjo, Ahmad Saryono, Kamis (1/8/2013).

Personel dari Dishubinfokom yang bertugas akan dibagi menjadi dua sif. Sementara pada sore  nanti diperkirakan volume kendaraan yang masuk ke Kartasura akan bertambah. Pasalnya, lokasi tersebut adalah pintu gerbang masuk dari Jogja, Solo, Klaten dan Semarang. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah rambu penunjuk jalan alternatif dan lalu lintas.

Rencananya, Dishubinfokom juga akan mengambil sampel untuk menghitung tingkat kepadatan arus lalu lintas pada jam sibuk.  “Seperti tahun-tahun sebelumnya kendaraan yang masuk jelas akan didominasi kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua,” urainya.

Tak luput ia mengimbau kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk menyiapkan suku cadang dan kesiapan armada sebelum digunakan untuk mudik. Kesiapan armada seperti roda, rem dan oli harus dicek terlebih dahulu.

Selain itu bagi pemudik keluarga yang membawa banyak barang bawaan, diharapkan tidak menempatkan barang atau anak kecil di depan. Hal itu sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya