SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho Kebun binatang Gembira Loka memberikan gelang gratis untuk anak-anak, Jumat (9/8/2013)

JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho
Kebun binatang Gembira Loka memberikan gelang gratis untuk anak-anak, Jumat (9/8/2013)

Harianjogja.com, JOGJA— Memasuki libur Lebaran, Kebun Binatang Gembira Loka menerapkan beberapa pengamanan khusus untuk anak-anak. Mereka membagikan kertas yang disebut dengan Tiket Gelang Anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 
Tiket Gelang Anak ini bisa diberikan tulisan nama anak dan nomor telepon orang tua yang bisa dihubungi. Jadi jika sewaktu-waktu anak terpisah dari orang tua, pihak Kebun Binatang Gembira Loka akan menghubungi nomor yang tertera.

 
Salah satu petugas, Novita mengatakan, pengamanan ini ditujukan untuk anak-anak usia 3 – 6 tahun. Dimana usia ini biasanya anak sudah ingin lepas dan berlari ke sana-kemari untuk melihat-lihat binatang.

 
“Namun kadang mereka tidak menyadari bisa terpisah dari rombongan. Untuk itu kami buatkan tanda agar lebih mudah untuk dipertemukan jika sang anak terpisah,” kata Novita di Kebun Binatang Gembira Loka, Jumat (9/8/2013).

Menariknya Tiket Gelang Anak tidak mudah sobek ataupun luntur. Meskipun dituliskan dengan bolpoin biasa, rupanya tulisan itu tidak bisa terhapus oleh air atau keringat.

“Jadi kalau hanya untuk berputar atau sehari dipakai, gelang ini masih dalam keadaan utuh. Jadi akan menambah kenyamanan pengunjung Gembira Loka,” kata Novita yang menjelaskan Tiket Gelang Anak ini bisa didapatkan gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya