SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, JOGJA – Lonjakan arus balik penumpang pesawat terbang pada Lebaran 2013 masih terjadi hingga H+5 atau 14 Agustus 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data dari Posko Lebaran 2013 Bandar Udara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, pada H+5 lalu, jumlah penumpang yang berangkat melalui Bandara Internasional Adi Sutjipto masih tinggi yakni hingga mencapai 9.762 penumpang berangkat dengan 62 pesawat.

“Totalnya dari hari kedua Lebaran hingga H+5 jumlah penumpang yang berangkat dari Jogja sudah mencapai 57.476 penumpang,” ujar Asisten Manajer Data dan Informasi PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adisutjipto, Faizal Indra Kusuma, Kamis (15/8/2013).

Lonjakan tertinggi, atau puncak arus balik, menurut dia telah terjadi pada H+2 lalu dengan jumlah penumpang mencapai 10.735 penumpang dengan 68 pesawat.

Pihaknya memprediksi lonjakan penumpang arus balik masih akan terjadi hingga akhir pekan ini. Penyebabnya, masih ada beberapa pemudik yang memperpanjang libur, menyesuaikan dengan berakhirnya libur beberapa sekolah pada Senin (19/8/2013) nanti.

“Prediksi kami pada Kamis [15/8/2013] jumlah penumpang masih akan berkisar 9.000 penumpang,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya