SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, melakukan pengecekan kesiapan mobil ambulans yang disiagakan di pos pengamanan (pospam) Lebaran di halaman Setda Karanganyar, Kamis (1/8/2013). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

 Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, melakukan pengecekan kesiapan mobil ambulans yang disiagakan di pos pengamanan (pospam) Lebaran di halaman Setda Karanganyar, Kamis (1/8/2013). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)


Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, melakukan pengecekan kesiapan mobil ambulans yang disiagakan di pos pengamanan (pospam) Lebaran di halaman Setda Karanganyar, Kamis (1/8/2013). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 21 mobil ambulans disiagakan di enam pos pengamanan (pospam)  selama perayaan Lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mobil tersebut digunakan untuk mengangkut pemudik yang menderita sakit atau mengalami kecelakaan lalu lintas.

Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, melakukan pengecekan kesiapan mobil ambulans yang disiagakan selama arus mudik dan balik Lebaran di halaman Setda Karanganyar, Kamis (1/8/2013).

Setiap kelengkapan mobil ambulans diperiksa satu persatu termasuk peralatan medis di dalamnya. Saat pengecekan, didapati kelengkapan mobil ambulans rusak seperti air conditioner (AC) dan kondisi ban mobil yang sudah gundul.
Rina meminta agar instansi terkait segera memperbaiki mobil ambulans yang rusak.

“Memang ada beberapa kelengkapan mobil yang rusak makanya harus diperbaiki sebelum digunakan melayani para pemudik,” ujarnya.

Selain disiagakan di pos pengamanan Lebaran, mobil ambulans keliling juga akan disiagakan di setiap Puskesmas yang berada di jalur mudik dan balik Lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bila terdapat masyarakat yang menderita sakit cukup parah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, menyatakan pihaknya telah menyiapkan petugas kesehatan yang disiagakan di pos pengamanan selama 24 jam. Petugas kesehatan juga disiagakan di Puskesmas yang berada di jalur mudik dan balik Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya