SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Dok)

Mudik Lebaran kali ini Honda menggelar mudik bersama dengan para pengendara sepeda motor. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sebanyak 1.062 pemudik sepeda motor dari Jakarta dan sekitarnya yang mengikuti Mudik Bareng Honda yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) tiba di Semarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka tiba menggunakan kereta api (KA) di Stasiun Tawang, Semarang, Senin (13/7/2015) sore, kemudian dilanjutkan naik 10 bus ukuran sedang ke Gedung Wanita untuk mengambil sepeda motor yang telah tiba terlebih dahulu di sana.

Sebanyak 531 sepeda motor milik pemudik yang diangkut menggunakan truk telah tiba di Gedung Wanita sejak pagi hari.
Setelah beristiraht sejenak, para pemudik melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing ke Salatiga, Kendal, Demak, Wonogiri dan daerah lainnya menggunakan sepeda motor.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan peserta Mudik Bareng Honda untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebanyak 2.400 orang dengan total sepeda motor 1.100 unit.

“Sedangkan secara nasional peserta Mudik Bareng Honda sebanyak 20.260 orang,” ungkap dia.

Peserta mudik bareng, lanjut dia, adalah pemilik motor Honda tanpa ada batasan tahun pembuatan, kendaraan masih standar dan membayar biaya Rp150.000 per kendaraan dengan mendapatkan fasilitas asuransi, jaket, makan dan minuman.

Mudik Bareng Honda yang telah telah berjalan selama 10 tahun, kata Istiyani merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

”Kalau peserta ditarik biaya Rp150.000 ini bukan mencari untung, tetapi sekadar untuk tanggung jawab pemudik, karena fasilitas yang didaptkan lebih dari itu,” bebernya.

HC3 Manajer Astra Honda Motor Semarang Yohanes Sancahyohadi dalam kesempatan sama mengatakan para pemudik yang menggunakan motor Honda bisa mengikuti balik bareng ke Jakarta.

”Balik bareng ke Jakarta akan berlangsung pada 22 Juli mendatang. Saat ini sudah ada 200 orang dengan 100 sepeda motor yang mendaftar,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya