SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA – Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam Terminal Giwangan, Kota Jogja memperkirakan jumlah pemesanan bus malam antarkota untuk mudik Lebaran 2013 akan menurun dibandingkan tahun lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Lebaran tahun ini jelas jumlahnya akan menurun. Selain telah dihabiskan di liburan sekolah, penurunan jumlah penumpang juga terpengaruh kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM),” kata Ketua Paguyuban Agen Perwakilan Bus Malam (Pabima) di Terminal Giwangan, Slamet Sunaryo, Kamis (25/7/2013).

Menurut dia, hingga saat ini pemesanan bus untuk keperluan mudik lebaran sudah mulai dilakukan tapi hanya oleh kalangan pelajar atau mahasiswa dengan tujuan Sumatera.

Seperti pada tahun lalu, menurut dia, jumlah pemesanan baru akan mengalami sedikit kenaikan setelah H+7 lebaran untuk penumpang yang akan kembali ke Jakarta.

Meskipun tidak sebanyak tahun lalu, jumlah penumpang bus malam akan mengalami peningkatan menjelang arus balik lebaran. “Kalau arus mudik sangat minim rata-rata hanya dilakukan mahasiswa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya