SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengemudi saat hujan (Howstuffworks.com)

Mudik Lebaran 2017 diprakirakan BMKG Jateng diwarnai cuaca hujan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Jawa Tengah memprakirakan hujan berpeluang terjadi saat arus mudik Lebaran 2017 di wilayah ini. “Pemudik diminta mewaspadai kemungkinan hujan yang terjadi tiba-tiba,” tutur Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Jateng, Iis Widya Harmoko, di Kota Semarang, Rabu (14/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, BMKG Jateng telah menyiapkan posko berkaitan dengan musim mudik yang mulai beroperasi pada H-15 Lebaran 2017 hingga H+15 Idulfitri 1438 H itu. Posko itu akan memantau perkembangan perubahan kondisi cuaca yang akan selalu dikoordinasikan dengan para pemangku kepentingan terkait aktivitas mudik dan balik tersebut.

[Baca juga Nyetir Mobil saat Hujan, Perhatikan 3 Hal Ini]

Berdasarkan prakiraan sementara yang dilakukan BMKG Jateng, kata dia, terdapat potensi angin kencang dan hujan yang mungkin terjadi tiba-tiba. “Potensi hujan masih terjadi di wilayah Jawa Tengah bagian tengah,” katanya.

Secara umum, lanjut dia, selama musim mudik Lebaran 2017, cuaca diperkirakan akan berawan dan masih dimungkinkan terjadi hujan ringan. Suhu udara kala itu diperkirakan berkisar antara 24 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya