Mudik Lebaran 2017 tak bakal diganggu truk besar.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jalur-jalur utama yang merupakan lintasan pemudik masih diwarnai truk-truk besar, Sabtu (17/6/2017). Tak terkecuali Jl. Diponegoro, Ungaran yang merupakan urat nadi utama lalu lintas di ibu kota Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Namun, truk-truk besar tersebut terhitung sebagai kendaraan-kendaraan berat terakhir yang melintas di jalur jalan nasional tersebut pada masa angkutan Lebaran 2017 ini.

Dinas Perhubungan setempat selanjutnya bakal melarang beroperasinya truk selain pengangkut sembilan bahan kebutuhan pokok masyarakat (sembako) dan bahan bakar minyak (BBM) yang beratnya lebih dari 14 ton melintas mulai Rabu (21/6/2017) atau H-4 sampai dengan Kamis (29/6/2017) atau H+3 untuk mengurangi kepadatan dan potensi kemacetan lalu lintas pada musim mudik Lebaran 2017. Ketentuan berbeda diberlakukan setiap wilayah. Dari Jakarta dan sekitarnya, truk besar sudah mulai tak boleh beroperasi pada H-7 Lebaran 2017 Minggu (18/6/207).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi