SOLOPOS.COM - Mobil pribadi memadati jalan Salatiga-Solo setelah keluar dari exit Tol Salatiga, Rabu (21/6/2017). (Agne Yasa Damanik/JIBI/Bisnis)

Mudik Lebaran 2013, salah satu jalur yang baru dibuka adalah tol Bawen-Salatiga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Jalur exit tol Salatiga sempat mengalami kepadatan lalu lintas pada H-1 Lebaran atau Sabtu (24/6/2017) pagi. Meski demikian, kondisi itu tak berlangsung lama karena kondisi arus lalu lintas di pintu keluar tol Bawen-Salatiga kembali lancar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Salatiga, AKP Tri Wahyuningsih, menyebutkan pada H-1 Lebaran arus lalu lintas di jalur tol Bawen-Salatiga memang  padat. Volume kendaraan yang melintas di jalur tol yang baru dioperasikan pada Minggu (18/6/2017) dini hari itu meningkat dibanding hari  sebelumnya.

Kendati demikian, kondisi itu masih bisa dikendalikan atau dengan kata lain tak ada kemacetan panjang yang disebabkan padatnya arus kendaraan yang keluar di pintu tol Salatiga.

“Memang tadi sangat padat hingga arus kendaraan sempat mengular. Kondisi itu pun membuat kami harus memberlakukan rekayasa arus lalu lintas, salah satunya memberlakukan jalur satu arah dari exit tol Tingkir ke Pertigaan Cebongan,” ujar Tri saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu.

Sementara itu, dikutip dari laman Internet resmi Polres Salatiga, arus lalu lintas di jalur tol Bawen-Salatiga memang ramai lancar. Bahkan, saking padatnya arus kendaraan itu membuat petugas harus menutup pintu tol Bawen karena exit tol Tingkir sudah tidak mampu menampung mobil para pemudik.

Banyaknya pemudik yang melewati exit tol Tingkir itu bahkan terlihat dari panjangnya antrean mobil hingga Pertigaan Cebongan, yang merupakan jalur pertemuan kendaraan dari tol, Jalur Lingkar Salatiga (JLS) dan jalur ke arah kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya