SOLOPOS.COM - Bus yang mengangkut peserta Mudik Seru Bumiputera 2017 tiba di depan Kantor Wilayah AJ Bumiputera Semarang, Jl. Ahmad Yani, Semarang, Kamis (22/6/2017) pagi. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Mudik gratis pada Lebaran 2017, kegiatannya juga dilakukan PT Asuransi Jiwa (AJ) Bumiputera.

Semarangpos.com, SEMARANG – Masyarakat Indonesia yang tengah menjalani mudik pada Lebaran 2017 ini benar-benar tertolong dengan banyaknya perusahaan yang menggelar acara mudik gratis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu perusahaan yang menggelar kegiatan mudik gratis pada Lebaran 2017 itu adalah PT Asuransi Jiwa (AJ) Bumiputera. Ada sekitar 1.600 pemudik yang mengikuti mudik gratis yang difasilitasi PT AJ Bumiputera. Beberapa di antara mereka, Kamis (22/6/2017), sudah tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Bagian Operasional dan Layanan PT Asuransi Jiwa Bumiputera Kanwil Semarang, M. Herlambang, menyebutkan ada 200-an orang pemudik asal Jateng yang tiba di Semarang dengan menumpang 30 bus gratis dari jakarta yang disediakan PT AJ Bumiputera. “Sekitar 200 peserta mudik gratis bersama Bumiputera tadi pagi sudah tiba di Semarang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Solo, Boyolali, Salatiga, dan Semarang,” ujar Herlambang saat dijumpai wartawan di Kanwil AJ Bumiputera Semarang, Kamis (22/6/2017) pagi.

Herlambang menyebutkan rombongan peserta mudik gratis Bumiputera itu diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (21/6/2017). Mereka terdiri atas rombongan yang dibagi dalam dua jalur, yakni utara dan selatan.

Jalur utara berisi para pemudik yang memiliki destinasi di 11 kota, termasuk Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Ngawi, Madiun, dan Surabaya. Sementara jalur selatan berisi para pemudik yang memiliki tujuan di daerah Bandung, Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Purwokerto, Banjarnegara, Kebumen, dan Jogja.

Program mudik gratis bertajuk Mudik Seru Bumiputera 2017 ini merupakan aksi sosial yang digelar PT Asuransi Jiwa Bumiputera dalam rangka menyambut Idulfitri 1438 H. Kegiatan yang baru kali pertama digelar PT AJ Bumiputera ini bertujuan memfasilitasi masyarakat Indonesia, khususnya karyawan perusahaan maupun peserta polisi asuransi Bumiputera yang ingin pulang kampung pada Lebaran 2017.

“Saat ini kami baru mampu menyediakan 30 bus untuk mudik gratis. Semoga saja tahun depan, jumlahnya bisa bertambah,” imbuh Herlambang.

Peserta Mudik Seru Bumiputera 2017 ini tak hanya mendapatkan fasilitas transportasi gratis. Mereka juga dilindungi Asuransi Perjalanan Personal Accident (PA) tipe A Rp10 juta per orang yang diberikan secara gratis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya