SOLOPOS.COM - Mobil-mobil tim gabungan dari Polres Semarang, Polres Salatiga, Dinas Perhubungan, dan PT Trans Marga Jateng mengecek sekaligus uji coba pengoperasian pada malam hari ruas Tol Bawen-Salatiga di Tuntang, Kabupaten Semarang, Jatemg, Kamis (15/6/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Mudik Lebaran 2017 bakal diwarnai pengerahan 30 mobil SAR untuk menerangi jalur jalan tol Brebes-Batang yang masih gelap gulita di malam hari.

Semarangpos.com, TEGAL — Ruas jalan tol Brebes hingga Batang akan digunakan secara fungsional untuk arus mudik Lebaran 2017 selama 24 jam meski pun belum dilengkapi fasilitas penerangan jalan. Polda Jateng akan mengerahkan 30 mobil SAR untuk melakukan penerangan demi mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono sebagaimana dikutip laman aneka berita Okezone.com dari Sindonews.com, memastikan, selain siang hari, ruas tol Brebes-Batang juga akan digunakan pada malam hari alias 24 jam. “Penerangan kita menggunakan mobil SAR Polri yang dimiliki Polda Jateng. Bisa menerangi radius 100 meter. Namun tidak banyak. Kita akan menggelar 29-30 mobil SAR. Sehingga rata-rata per 3 km ada lampu dari mobil SAR itu,” kata Condro kepada wartawan di Kota Tegal, Rabu (14/6/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

[Baca juga LEBARAN 2017: Ini Dia Lokasi Rest Area di Jateng]

Demi mengantisipasi adanya gangguan keamanan, Polda Jateng juga akan menyiagakan mobil patroli dari Sabhara dan Satuan Lalu Lintas? setiap 5 km ruas jalan tol dari Brebes hingga Gringsing, Batang. Menurut Condro, di setiap radius 5 km itu juga akan didirikan pos pengamanan selain pos pengamanan induk yang berada di rest area.

“Ada delapan rest area dari Brebes sampai Gringsing. Ada pos pengamanan tiap rest area. Kemudian di persimpangan-persimpangan tol fungsional yang belum tertutup yang menjadi akses masyarakat juga akan kita jaga,” tandas Condro.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya