SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Djarod Padakova (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Mudik Lebaran 2017 disongsong Polda Jateng dengan menyiagakan 10.358 personel.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) mengerahkan 10.358 personel untuk mengamankan arus mudik hingga balik Lebaran 2017.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Djarod Padakova di Kota Semarang, Sabtu (10/6/2017), mengatakan bahwa petugas dari pamangku kepentingan terkait juga akan mendukung mereka selama operasi Ramadan dan Hari Raya (Ramadaniya). Bahkan, lanjut dia, sekitar 1.000 siswa Sekolah Inspektur Kepolisian juga akan membantu pengamanan musim mudik Lebaran 207 itu.

Menurut dia, ruas jalan tol dari Brebes Timur hingga Gringsing, Kabupaten Batang, sepanjang 110 km akan difungsikan saat saat arus mudik dan balik Lebaran 2017 tersebut. Berbagai persiapan dilakukan agar kemacetan parah yang terjadi pada mudik Lebaran 2016 tidak terulang. “Akan disiagakan unit pengurai simpul kemacetan dengan kendaraan roda dua,” katanya.

Untuk fungsionalisasi jalan tol Brebes Timur hingga Gringsing, lanjut dia, akan diuji coba pada tanggal 15 Juni 2017. Pemudik yang akan menggunakan ruas jalan tol fungsional tersebut diimbau mematuhi batas kecepatan 40 km/jam mengingat kondisi jalur jalan bebas hambatan itu yang belum sempurna. “Petugas akan disiagakan di sepanjang ruas tol itu agar pengendara tidak ugal-ugalan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya