SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak (bbm) baru Pertamax Turbo. (JIBI/Solopos/Antara/M.N. Kanwa)

Mudik 2017, PT Pertamina MOR IV JBT menyiagakan 200 operator di jalur tol darurat Brebes-Gringsing.

Semarangpos.com, SEMARANG – Digunakannya jalur tol darurat Brebes-Gringsing selama musim mudik 2017 membuat PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi para pemudik yang melintasi jalan tol itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mulai dari kios kemasan (KiosK) Pertamax dan mobile fuel dispenser yang melayani pengisian BBM, hingga ratusan operator disediakan Pertamina di sepanjang jalan tol darurat Brebes-Gringsing.

Ekspedisi Mudik 2024

[Baca juga Beli BBM di Jalur Tol Tak Boleh Lebih 10 Liter]

General Manager Pertamina MOR IV JBT, Ibnu Chouldum, menyebutkan ada 10 KiosK dan enam mobile fuel dispenser yang disediakan Pertamina sepanjang jalur tol Brebes-Gringsing. Tak hanya itu, pihaknya juga menyiagakan 200 operator BBM untuk memenuhi tingginya permintaan BBM dari para pemudik yang melintas di tol darurat tersebut.

“Ada 200 operator Pertamina yang ekstra siap melayani pemudik di KiosK dan mobile fuel dispencer selama arus mudik Lebaran 2017. Operator-operator ini merupakan operator SPBU, sehingga pelayanannya tentu sesuai standar Pertamina,” ujar Ibnu kepada wartawan di Semarang, Jumat (24/6/2017).

Selain melayani pengisian BBM di KiosK dan mobile fuel dispenser, para operator ini pun siap melayani pemudik yang mengalami kendala di jalan dengan motor suplai BBM.

“Motor suplai BBM bersifat emergency. Jadi apabila ada kemacetan panjang di area tol maupun jalur reguler barulah motor ini kami operasikan. Tapi, sifatnya bukan delivery order,” beber Ibnu.

[Baca juga Pertamina Hanya Terjunkan Motor Saat Darurat]

Ibnu menambahkan sejak dioperasikan Senin (19/6/2017), KiosK dan mobile fuel dispenser milik Pertamina ini banyak diserbu pemudik. Bahkan antrean panjang sudah terlihat di rest area tol darurat sejak Lebaran H-3 atau Kamis (22/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya