SOLOPOS.COM - Bus yang mengangkut peserta mudik gratis Jasa Raharja bertolak dari kompleks Kantor Pemprov Jateng, Jl. Pahlawan, Semarang, Kamis (22/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Mudik 2017, layanannya diberikan salah satu perusahaan BUMN, PT Jasa Raharja (Persero) Jawa Tengah (Jateng).

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Jasa Raharja (Persero) kembali menggelar mudik gratis di Jawa Tengah (Jateng). Kali ini, mudik gratis menyambut Lebaran 2017 di Jateng yang digelar Jasa Raharja itu diikuti sekitar 750 peserta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ratusan peserta mudik gratis bersama Jasa Raharja ini pun telah diberangkatkan pada Kamis (22/6/2017) pagi. Acara pelepasan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sri Puryono, bersama Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, dan Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ada 15 bus yang digunakan untuk mudik gratis bersama Pemprov Jateng dan Jasa Raharja ini. Ke-15 bus itu mengangkut 750 penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik ke-12 kota tujuan di luar Jateng,” terang Sri Puryono saat dijumpai wartawan seusai melepas rombongan mudik gratis bersama Jasa Raharja itu.

Puryono menilai antusiasme masyarakat di Jateng terhadap kegiatan mudik gratis yang digelar Jasa Raharja itu dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Jika pada tahun sebelumnya, jumlah peserta mudik gratis hanya berkisar 680 orang, kali ini ada peningkatan sekitar 28% menjadi 750 orang.

“Ini membuktikan naiknya kepercayaan masyarakat kepada kita. Kalau banyak yang ikut, berarti banyak yang senang. Toh, Lebaran ini kan milik siapa saja. Siapa saja boleh dan berhak merayakan,” tutur Puryono.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja, Wiranto, menyebutkan ada sekitar 1.500 orang yang ikut serta dalam kegiatan mudik gratis yang difasilitasi Jasa Raharja. Ke-1500 peserta itu, 750 orang di antaranya diberangkatkan dari Semarang, sementara sisanya dari Jakarta.

“Kegiatan mudik gratis ini bertujuan mengalihkan pemudik yang ingin menggunakan sepeda motor ke bus. Selama ini mudik dengan motor cenderung berbahaya dan berisiko terjadinya kecelakaan,” ujar Wiranto.

Selain memberikan fasilitas bus gratis, dalam kegiatan itu Jasa Raharja juga memberikan asuransi Jasa Raharja Putera Aman (JP-Aman) kepada 750 peserta. Dengan asuransi itu, para peserta mudik gratis sudah menjadi tanggungan Jasa Raharja apabila mengalami kecelakaan selama 7×24 jam sejak diterbitkannya polis premi.

Selain memberikan layanan mudik gratis, pada Lebaran 2017 ini Jasa Raharja juga mendirikan lima posko terpadu di sepanjang jalur mudik di wilayah Jateng. Kelima posko terpadu itu terletak di Mako Brimob Pekalongan; Rest Area Margosari, Cilacap; Alun-Alun Wanareja, Cilacap; Ruko Pasar Sadar Tani, Banyumas; dan Rumah Makan Lestari, Kebumen. Posko mudik milik Jasa Raharja itu dibuka sejak H-7 Lebaran hingga H+7 Lebaran.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya