MUDIK 2017 : Hendi Pastikan Jalur Pantura Semarang Bebas Rob
Ilustrasi genangan rob atau banjir air laut di Jl. Kaligawe, Kota Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Mudik Lebaran 2017, jalur di Semarang tidak terendam rob.

Solopos.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan jalur Pantai Utara (Pantura) yang dilintasi pemudik pada Lebaran 2017 bebas rob.

Hal ini disampaikan Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, saat meninjau Posko Mudik Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) di Jalan Raya Kaligawe, Sabtu (24/6/2017) malam.

Hendi mengatakan koordinasi dari seluruh jajaran yang bertugas mengamankan jalur mudik agar bebas rob sudah baik. Terbukti hingga kini tak ada terjangan rob di sepanjang jalur mudik Semarang.

"Koordinasi pihak-pihak terkait sejauh ini sudah bagus. Pekerjan kita ini membendung supaya air laut tidak masuk ke jalan, salah satunya dengan membuat tanggul di Kali Sringin dan di belakang Terminal Terboyo. Alhamdulillah sepekan-dua pekan ini jalanan kering dari rob," tutur Hendi kepada wartawan.

Hendi menambahkan Pemkot Semarang terus berkomitmen agar wilayahnya bebas rob. Tak hanya saat arus mudik dan balik Lebaran 2017, tapi juga seusai Lebaran nanti.

"Komitmen kami menjamin lancar arus mudik di Semarang, tidak hanya dari rob tapi juga kelancaran lalu lintas," imbuh politikus dari PDI Perjuangan itu.

Hendi menambahkan Pemkot Semarang menargetkan bebas rob pada 2019. Untuk mewujudkannya, pihaknya pun akan terus melanjutkan beberapa proyek pembangunan seperti Polder Sringin, peninggian talut saluran air di sisi Jl Raya Kaligawe. Selain itu, juga rencana normalisasi Sungai Kanal Banjir Timur, Kali Banger, dan Tenggang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho