SOLOPOS.COM - Panorama gerbang jalan tol Salatiga, Tingkir, Kota Salatiga Jateng. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Mudik 2017, arus lalu lintas di pintu keluar tol Bawen-Salatiga masih terkendali.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sejak dibuka Minggu (18/6/2017), arus lalu lintas di tol Bawen-Salatiga masih terpantau lancar. Pengguna kendaraan yang melintasi pintu tol Tingkir, Salatiga, untuk melakukan mudik Lebaran 2017 pun masih belum terlalu banyak.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Dikutip dari laman Internet resmi Polres Salatiga, hingga Senin (19/6/2017) siang, arus lalu lintas di Kota Salatiga masih lancar terkendali. Kemacetan memang terjadi di beberapa lokasi, seperti Jl. Jenderal Sudirman dan simpang tigaPertigaan Blawuran.

Meski demikian, kemacetan itu lebih dikarenakan adanya aktivitas pedagang dan pembeli di sepanjang Jl. Jenderal Sudriman maupun Pertigaan Blawuran.

Penumpukan kendaraan di dalam kota ini pun membuat Polres Salatiga mengimbau kepada pemudik yang akan melintas di dalam Kota Salatiga dari arah Semarang menuju Solo untuk menggunakan jalur tol Bawen-Salatiga atau melewati Jalur Lingkar Salatiga (JLS).

Namun, apabila terlanjur masuk ke jalur dalam Kota, pemudik disarankan untuk belok kanan setelah Pertigaan Kauman melewati Jl. Osamaliki, dan Perempatan ABC menuju Solo.

Untuk situasi pintu tol Salatiga atau Exit Tol Tingkir, masih dikutip dari laman Internet resmi Polres Salatiga, belum terjadi kemacetan yang cukup parah karena baru dibuka selama dua hari. Sebelumnya, jalur dari Gerbang Tol Tingkir diprediksi akan mengalami kemacetan cukup parah karena merupakan jalur pertemuan keluar dari tol dan Gemolong, Sragen. Selain itu, jalan di kawasan itu juga terbilang sempit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya