SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi mengatur pembatas jalan. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Mudik Lebaran 2017 membuat Polres Batang mengerahkan 1.180 personel.

Semarangpos.com, BATANG — Polres Batang, Jawa Tengah, melibatkan 1.180 personel dalam Operasi Ramadnia Candi 2017 untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono di Batang, Senin (19/6.2017), mengatakan bahwa ke-1.180 personel itu terdiri atas personel polres dan lintas sektoral yang akan bertugas dengan ditunjang 58 unit kendaraan roda empat dan enam serta 72 sepeda motor. “Pelibatkan personel dengan jumlah besar tersebut kami sinergikan tersebar dari jalur pantura Batang sepanjang sekitar 54,5 km, ruas jalan tol fungsional Batang-Semarang dengan jarak sekitar 49 km,” katanya.

Menurut dia, polres akan mengawasi dua jalur tersebut secara serentak pada lima pos pengamanan (pospam) utama bersama lintas sektoral untuk menjaga arus mudik Lebaran agar berjalan lancar dan aman. Selain personel polres, kata dia, pengamanan Lebaran 2017 juga akan melibatkan PT Pertamina, Palang Merah Indonesia, dan Dinas Kesehatan Pemkab Batang agar lebih maksimal.

“Mengacu pada petunjuk pimpinan, arus mudik Lebaran 2017 jangan terulang lagi kejadian di Tol Brexit pada Lebaran tahun sebelumnya,” katanya.

Ia mengatakan polres diperkirakan akan menghadapi tantangan kepadatan arus mudik Lebaran 2017 di jalur pertemuan antara jalan pantura dengan jalur exit Gringsing karena belum sempurnanya fungsi Tol Batang-Semarang. Oleh karena itu, kami akan maksimalkan pengamanan di jalur pertemuan itu. Adapun untuk titik kemacetan lainnya di jalan pantura seperti di Alun-Alun Batang, pasar tumpah Subah, dan Gringsing,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya