SOLOPOS.COM - Ilustrasi speed camera. (eyeview-cctv.com)

Mudik 2016 diantisipasi dengan pemasangan sejumlah CCTV di Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI—Sebanyak tujuh belas camera circuit television (CCTV) disiapkan untuk memonitor arus lalu lintas saat mudik dan balik Lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tujuh belas CCTV itu terpasang di sebelas lokasi sepanjang jalur utama Semarang-Solo. Polres Boyolali bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) telah melakukan beberapa persiapan di antaranya memperbaiki CCTV yang tidak berfungsi.

“Sudah ada beberapa CCTV yang kami perbaiki agar berfungsi kembali. Nanti akan kami cek keseluruhan agar siap digunakan unutuk memantau arus mudik,” kata Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono, melalui Kabagops Kompol Sri Haryanto, saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (27/6/2016).

Pengecekan tujuh belas CCTV merupakan bagian dari kesiapan Polres Boyolali menyambut peningkatan arus mudik Lebaran. Sebelas lokasi pemasangan CCTV termasuk wilayah rawan pelanggaran, rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas), serta kemacetan.

Dari data yang diterima Solopos.com, sebelas lokasi pemasangan CCTV antara lain sekitar Pasar Ampel sebanyak dua CCTV, tanjakan Keboan Ampel sebanyak satu unit, perempatan Terminal Sunggingan dua unit CCTV, perempatan Pasar Boyolali Kota sebanyak tiga unit CCTV, perempatan Tegalwire Mojosongo, dan depan Polres Boyolali masing-masing satu unit.

Di pertigaan Wika yang merupakan lokasi rawan kecelakaan juga terpasang satu unit CCTV. Begitu pula di pertigaan Randusari Teras, pertigaan Ngangkruk, dan Bangak Banyudono masing-masing satu unit. CCTV juga dipasang di depan Polres Boyolali. Jalur-jalur ini merupakan jalur rawan kecelakaan.

“Untuk antisipasi peningkatan arus mudik, kami menerjunkan ratusan personil di lokasi rawan Lakalantas, rawan pelanggaran, dan rawan macet,” kata Sri Haryanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya