Muda-Mudi Pacaran di Kompleks Kantor Pemkab Boyolali Bikin Risih
Proyek pembangunan sapi ndhekem di kompleks perkantoran terpadu Pemkab Boyolali (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI -- Kompleks perkantoran Pemkab Boyolali di Kemiri, Mojosongo, menjadi lokasi favorit muda-mudi untuk berpacaran terutama pada malam hari.

Hal itu diduga karena minimnya pengawasan dari petugas keamanan di lokasi itu. Jika dibiarkan, dikhawatirkan terjadi berbagai kerawanan seperti tindakan asusila atau kriminalitas lainnya.

Salah satu pedagang makanan di Kompleks Pemkab Boyolali, Agus Budi, mengungkapkan realita kalangan remaja sering bermesraan di area perkantoran Pemkab Boyolali.

“Beberapa pekan ini sejumlah pengunjung resah dengan maraknya remaja yang berpacaran di tempat tersebut. Lokasi yang paling sering menjadi jujugan remaja adalah seputar Kantor Sekretariat Daerah [Setda]," jelas dia saat ditemui Solopos.com, Jumat (20/12/2019).

Penemuan Mayat Penumpang Malioboro Ekspres di Pinggir Rel Boyolali Sisakan Misteri

Agus mengatakan kawasan kantor Setda sepi memasuki pukul 18.00 WIB. Agus mengaku sering melihat para remaja pada duduk berduaan di tempat yang remang-remang.

Ia mengatakan kompleks perkantoran Pemkab Boyolali kerap menjadi lokasi bermain muda-mudi hingga larut malam. Bahkan beberapa dirinya sering mengetahui mereka mabuk-mabukan.

“Saya pulang jualan sekitar pukul 23.00 WIB. Saya pernah saat berjalan mau pulang ke rumah, ada bau alkohol yang menyengat. Saya berhenti dan mencari sumber bau alkohol itu, dan saya menemukan dua botol bekas air mineral tergeletak di sana,” kata dia

Agus berharap ada petugas yang berjaga setiap harinya untuk mengontrol perilaku masyarakat yang memanfaatkan ruang publik di kawasan kompleks perkantoran tersebut.

Nenek-Nenek Kendarai Sepeda Tertabrak Mobil di Wuryantoro Wonogiri

Para remaja itu lebih sering menongkrong di area perkantoran pada malam hari, terutama malam Minggu.

“Harapannya supaya ada petugas yang berjaga di area perkantoran itu,” ujarnya.

Hal senada dikatakan pedagang makanan lainnya, Fatimah Nur. Ia mengatakan kerap melihat remaja di Kantor Setda berduaan hingga pukul 01.00 WIB.

Ia menjelaskan sudah tiga kali meminta pasangan remaja di taman segera pulang lantaran sudah larut malam.

”Mereka sering menongkrong di area itu hingga dini hari. Saya beberapa kali mengingatkan mereka, namun mereka tak acuh,” ungkapnya.

Seratusan Pendukung Purnomo-Teguh Geruduk Kantor DPC PDIP Solo

Fatimah mengatakan patung Sapi Ndhekem atau Gedung Lembu Sora menjadi salah satu lokasi favorit remaja untuk berpacaran. Kadang kadang pada remaja itu duduk berduaan di pojokan dekat patung.

Ular Piton 3 Meter Ditemukan di Selokan Gudang Kayu Barat Tugu Makutha Solo

"Memang lampu di sana tidak begitu terang. Beberapa remaja jaman sekarang suka mencari tempat bermesraan yang remang remang,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho