SOLOPOS.COM - Sangun Ragahdo Yosodiningrat. (Instagram/@ragahdo)

Solopos.com, SOLO-Sosok Sangun Ragahdo Yosodiningrat yang merupakan pengacara mantan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Brigjen Pol. Hendra Kurniawan jadi sorotan warganet.  Sosoknya jadi perhatian saat hadir dalam sidang kasus obstruction of justice kematian Brigadir J pada beberapa waktu lalu.

Sosoknya jadi perhatian lantaran paras mudanya yang dinilai tampan. Bukan hanya itu, usut punya usut dia anak dari pengacara kondang dan berhasil meraih gelar doktor di usia sangat muda.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Dikutip dari berbagai sumber, Senin (24/10/2022), Sangun Ragahdo Yosodiningrat yang merupakan pengacara Hendra Kurniawan diketahui merupakan anak dari pasangan Henry Yosodiningrat dan Yayuk Suseno. Sang ayah, Henry Yosodiningrat menjadi ketua dari tim kuasa hukum Brigjen Pol Hendra Kurniawan.

Baca Juga: Sidang Kasus Brigadir J, Jaksa Beri Tanggapan Eksepsi Ferdy Sambo dan Putri

Sementara sang ibu, Yayuk Suseno merupakan sosok artis dan penyanyi senior di Tanah Air yang populer di era tahun 1980-an.  Dia mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang pengacara dengan meminati bidang hukum hingga kerap mendampingi ayahnya menjadi tim kuasa hukum seperti sekarang ini.

Dia kini tengah menjadi pengacara Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang menjadi terdakwa dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat bersama tim kuasa hukum ayahnya.

Pendidikan yang ditempuh oleh pria dengan nama panggilan Aga itu terbilang cukup gemilang. Dia menempuh pendidikan hukum di Universitas Pelita Harapan dan melanjutkan pendidikannya lagi di Erasmus University Rotterdam. Dia juga menyelesaikan gelar Doktor di bidang Ilmu Hukum dari Universitas Trisakti pada 2021 lalu di usianya yang masih sangat muda yakni 24 tahun.

Baca Juga: Didakwa UU ITE, Ini Peran Penting Brigjen HK dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Tak hanya berhasil meraih gelar Doktor di usia muda, dia rupanya juga lulus dengan nilai sempurna atau cumlaude dari Universitas Trisakti.

Berdasarkan unggahan-unggahan di laman akun Instagram pribadinya, terlihat dia menyukai olahraga sepeda saat dirinya memiliki waktu luang dari profesinya yang sebagai pengacara. Dia melakoni olahraga itu bersama teman-temannya bahkan ibunya.

Tak hanya menyukai olahraga sepeda, dia juga ternyata menyukai otomotif. Hal itu terlihat dari beberapa koleksi mobil mewahnya yang kerap diunggah. Bahkan di usia yang masih muda, Sangun sudah bisa membeli mobil mewah dengan uangnya sendiri.

pengacara hendra kurniawan
Sangun Ragahdo Yosodiningrat bersama kekasihnya. (Instagram/@ragahdo)

Namun pengacara Hendra Kurniawan Sangun Ragahdo Yosodiningrat ini diketahui telah memiliki kekasih.  Momen kebersamaan dirinya dan sang kekasih kerap dibagikan melalui Instagramnya. Hal ini rupanya membuat warganet patah hati.

Baca Juga: Brigjen Hendra Kurniawan Cs Tampil dengan Tangan Diborgol di PN Jaksel

“Netijen patah hati berjamaah,” tulis @surya.apriyanii dikutip dari Instagram Sangun Ragahdo pada Senin (24/10/2022).

“Yahhh udah punya pacarr,” tulis @elisa_lazuardi94.

“Warga tiktok potek nihh,” tulis @shfym12.

“yahhh dh punya pacar,” tulis @nsagita.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya