SOLOPOS.COM - Foto Pasar Beringharjo JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Harianjogaj.com, JOGJA—Secara bertahap jumlah kamera pengintai atau CCTV di Pasar Beringharjo bakal ditambah. Ke depan, masyarakat dapat memantau situasi pasar secara online.

Kepala Bidang Pengembangan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja, Rudi Firdaus mengatakan sejak di bawah pengelola lama, Metro Beringharjo yang terletak di lantai dua Pasar Beringharjo memiliki sejumlah CCTV.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Pada akhir tahun lalu, Dinas Pengelola Pasar Kota Jogja menambah jumlah kamera pengintai di sejumlah titik di setiap lantai. Menurut dia penambahan jumlah CCTV dilakukan lantaran kamera pengintai mampu secara efektif mengurangi tindak kriminal. Pemantauan saat pasar tutup pun menjadi lebih mudah.

“Akhir tahun lalu, kami memasang CCTV sebanyak 32 unit. Ini masih tahap pertama dan dipasang di titik yang rawan pencurian, pencopetan, tindak bahaya lain,” jelasnya kepada Harianjogja.com, Senin (13/1/2014).

Pada tahun ini, jumlah CCTV akan kembali ditambah. Rencana penambahan tersebut juga tidak hanya dilakukan di Pasar Beringharjo tetapi juga Pasar Kranggan dan Pasty.

Hasil pemantauan rencana juga akan dipublikasikan secara online. Rudi menuturkan kondisi ini sama seperti pemasangan CCTV di Titik Nol, Taman Parkir Abu Bakar Ali maupun kawasan Malioboro lain. Guna mengarah pada rencana tersebut, ia menyampaikan diperlukan jaringan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya