SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Menjelang Ramadan, pusat grosir kudung, Raja Murah Beringharjo, telah menghadirkan koleksi-koleksi terbarunya. Pemilik Raja Murah Beringharjo Albert Kotto mengatakan untuk menyambut bulan ramadhan kali ini dirinya menambah persediaan sampai sekitar tiga kontainer.

“Model baru untuk puasa nanti, model terbarunya sudah mulai datang,” ujarnya saat ditemui Harian Jogja ditokonya lantai tiga Pasar Beringharjo, Kamis (21/6). Ditambahkan dia, kali ini tren yang dimunculkan yakni jilbab-jilbab dengan dihiasi aksesoris.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Untuk warna, koleksi baru banyak dihiasi dengan warna-warna pastel seperti ungu, abu-abu muda, pink, hijau tosca dan putih. “Sekarang favoritnya malah merah jambu dan putih, untuk warna terang seperti kuning sedang tidak begitu laku,” tambahnya.

Dengan menyasar segmen menengah ke bawah, harga yang ditawarkannya pun sangat terjangkau yakni dari Rp10.000 untuk tiga jilbab sampai paling mahal Rp60.000. Walaupun murah, Albert mengaku tetap memperhatikan kualitas.

Menurut dia, menjelang Ramadan, biasanya tokonya akan ramai diserbu para pengunjung dan membuat pendapatannya meningkat. Namun, di hari-hari biasa pun penjualan di tokonya hampir tak pernah sepi bahkan ia mengaku dari Januari sampai Juni ini, omzet yang diperolehnya mencapai Rp2,6 miliar.

“Hari-hari biasa juga sudah ramai tapi kalau menjelang puasa sampai nanti Idulfitri itu penjualan memang akan sangat meningkat,” kata Albert.

Apalagi momen jelang Lebaran tahun ini juga dibarengi dengan libur anak sekolah sehingga diprediksi mulai pekan depan, penjualan di tokonya akan meningkat cukup signifikan. “Turis lokal dan mahasiswa baru sudah mulai datang, pekan depan pengunjungnya bisa membeludak,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya