SOLOPOS.COM - Ahmad Mubarok (detik)

Ahmad Mubarok (detik)

JAKARTA--Siapa pengganti Menpora Andi Mallarangeng? Masih jadi misteri. Namun di kalangan internal Partai Demokrat, banyak yang berminat dengan posisi itu, walau hanya menjabat sebentar saja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya ada sebenarnya penggantinya, banyak malah. Siapa sih yang tidak mau jadi menteri,” kata Anggota Dewan Pembina PD, Ahmad Mubarok saat ditanya siapa calon kuat pengganti Andi dari PD.

Hal tersebut dia sampaikan sebelum acara Deklarasi Forum Peduli Memerangi Korupsi (FPMK) bersama tokoh tokoh masyarakat, di Gedung Purna Wira, Jalan Darmawangsa III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/12/2012).

Sayang, Mubarok belum mau membuka siapa saja orang-orang tersebut. Meski sudah beredar nama-nama, keputusan akhir tetap di tangan Presiden SBY.

“Itu kan kewenangan SBY,” imbuhnya.

Saat ditanya soal mundurnya Andi dari posisi Menpora, Mubarok menilai itu sebagai bentuk sikap yang gentleman. Andi tidak mau merepotkan orang lain, dalam hal ini Presiden SBY dan anggota kabinet lain.

“Kalau yang nggak gentlemen kan kalau dia sudah jadi tersangka, ya terserah penyidik,” terangnya.

Mubarok tak mau berkomentar banyak soal kasus Hambalang yang menimpa Andi. Hanya saja, pria berkacamata ini menyangkan ketidaktahuan Andi soal detail proyek tersebut.

“Kalau dia kan kuasa pengguna anggaran, kenapa dia nggak tahu? Ada tender kenapa dia nggak tahu anggaran yang ada tandatangannya? Itu pun sudah salah sebagai dia penanggung jawab anggaran,” tanyanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya