SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON–Calon juara Manchester United dua kali bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 2-2 di markas West Ham United pada Kamis (18/4/2013) dinihari WIB, dan melangkah lebih dekat ke gelar liga ke-20 mereka.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Meski tim peringkat kedua Manchester City menang 1-0 atas tim yang terancam degradasi Wigan Athletic, sehingga dapat mengurangi selisih dengan United menjadi 13 angka, United hanya memerlukan enam angka dari lima pertandingan terakhir untuk mengamankan peringkat teratas. City masih memiliki enam pertandingan untuk dimainkan.

United memiliki 81 angka dari 32 pertandingan, City 68 angka dari 32 pertandingan.

Chelsea, yang memainkan pertandingan ketujuhnya dalam rentang waktu 19 hari, tidak memperlihatkan tanda-tanda kelelahan saat mereka menang 3-0 di markas West Ham pada “derby” London yang berlangsung tidak seimbang dan diwarnai oleh tembakan 30 meter yang mengejutkan dari David Luiz untuk gol pertama tim tamu.

John Terry mencetak dua gol lainnya saat Chelsea naik ke peringkat ketiga dengan 61 angka dari 32 pertandingan, unggul dari Arsenal yang mengumpulkan 60 angka dari 33 pertandingan, Tottenham Hotspur dengan 58 angka dari 32 pertandingan, dan Everton yang mendulang 56 angka dari 33 pertandingan.

West Ham unggul terlebih dahulu melalui tandukan Ricardo Vaz Te pada menit ke-16, sebelum Antonio Valencia menyamakan kedudukan melalui gol pertamanya musim ini 15 menit kemudian.

Mohamed Diame membawa West Ham kembali memimpin melalui tembakan mendatar brilian pada menit ke-65, namun United kembali menyamakan kedudukan ketika Robin van Persie menyambar bola yang memantul ke tiang gawang pada menit ke-77.

Gladi bersih final Piala FA antara Wigan dan City berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi juara bertahan City, di mana Carlos Tevez mencetak satu-satunya gol pada tujuh menit sebelum pertandingan usai. Hasil ini membuat Wigan, yang akan kembali bertemu City di final Piala FA pada 11 Mei, yang berada di zona degradasi, kini terpaut tiga angka dari zona aman.

Wigan memiliki 31 angka dari 32 pertandingan dan tertinggal tiga angka dari Sunderland, Stoke City, dan Aston Villa yang masing-masing telah mengumpulkan 34 angka dari 33 pertandingan.

Queens Park Rangers dan Reading menghuni dasar klasemen dengan 24 angka dari 33 pertandingan dan hampir dapat dipastikan akan terdegradasi. JIBI/SOLOPOS/Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya