SOLOPOS.COM - Gelandang serang Manchester United, Ashley Young. DokJIBI/Solopos/Reuters

Gelandang Manchester United, Ashley Young, merayakan gol yang tercipta ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Old Tarfford, Sabtu (29/12/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manchester United untuk sementara mengungguli tamunya, West Bromwich Albion 1-0 di babak pertama. Keunggulan Setan Merah dihasilkan melalui gol bunuh diri bek Gareth McAuley di menit kesembilan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam duel yang dihelat di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/12/2012) malam WIB, United mengawali laga tanpa striker andalannya, Robin Van Persie. Setan Merah hanya bertumpu pada Danny Welbeck di posisi ujung tombak.

Kendati demikian, ini tak menyurutkan agresifitan United. Welbeck yang sendirian di depan masih terbantu dengan ditopang Shinji Kagawa, Antoni Valencia serta Ashley Young.

Di sisi lain, WBA tampil dengan kekuatan penuh. The Baggies masih mengandalkan duet striker Shane Long dan Peter Odemwingie. WBA dari awal tampaknya ingin menghapus stigma tak pernah menang di kandang United. Dalam 13 kali lawatan terakhir ke Old Trafford, WBA tak pernah sekalipun menang.

Namun, asa WBA tampaknya masih sulit terwujud. Di hadapan ribuan pendukungnya, Setan Merah langsung menancapkan serangan. Skuat besutan Alex Ferguson ini pun mampu unggul di menit kesembilan. Diawali tusukan Young dari sisi kiri, eks pemain Aston Villa ini lalu melakukan operan satu-dua dengan Kagawa sebelum melakukan umpan kepada Welbeck. Namun, sebelum sampai di kaki Welbeck, umpannya justru mengenai kaki McAuley dan berbelok masuk ke gawang WBA.

MU pun unggul 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Smalling, Vidic, Evans, Evra; Carrick, Cleverley, Valencia, Kagawa, Young; Welbeck.

West Bromwich Albion: Foster; Jones, McAuley, Tamas, Ridgewell;Thorne, Brunt, Rosenberg, Dorrans; Odemwingie, Long.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya