SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie, merayakan golnya dari kotak penalti ke gawang Stoke City pada lanjutan Liga Premier di Britannia Stadium, Minggu (14/3/2013) malam WIB. Laga tersebut dimenangkan United dengan skor 2-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Robin van Persie, merayakan golnya dari kotak penalti ke gawang Stoke City pada lanjutan Liga Premier di Britannia Stadium, Minggu (14/3/2013) malam WIB. Laga tersebut dimenangkan United dengan skor 2-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

STOKE – Manchester United kembali melebarkan jaraknya dengan Manchester City menjadi 15 poin. Hasil itu diperoleh MU setelah memastikan angka penuh dengan mengalahkan Stoke City 2-0.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Melawat ke Britannia Stadium, Minggu (14/4/2013) malam WIB, MU mengejutkan Stoke dengan gol cepat yang diciptakan Michael Carrick di menit keempat. Robin van Persie memastikan kemenangan tim tamu di menit ke-67 lewat tendangan dari titik putih.

Dengan hasil ini, MU kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 80 poin hasil 32 pertandingan. Sementara Stoke semakin dekat dengan jurang degradasi setelah melorot ke peringkat 16.

Jalannya Pertandingan
Baru empat menit berjalan MU sudah berhasil mencetak gol. Menyambut bola sepak pojok Robin van Persie, Carrick yang berada di tengah kerumuman melepaskan sontekan yang tidak mampu dijangkau kiper Asmir Begovic.

Ancaman MU hadir dua menit kemudian. Lagi-lagi dari tendangan pojok Van Persie, bola diterima Patrice Evra yang diteruskan dengan tendangan kencang kendati melambung tipis.

Wayne Rooney! Dari sisi kanan lapangan, Rooney melepaskan tendangan keras namun masih bisa dihalau oleh Begovic.

Serangan balasan Stoke di menit ke-18. Mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Glenn Whelan, Robert Huth meneruskannya dengan tandukan kuat. Masih melenceng.

Di sepertiga akhir babak pertama, Stoke beberapa kali melakukan serangan tapi masih belum mampu menembus pertahanan MU.

MU mendapat peluang emas melalui tendangan bebas akibat pelanggaran terhadap Shinji Kagawa beberapa saat sebelum turun minum. Sayangnya, tendangan Rooney masih melebar.

Stoke langsung menekan MU di awal babak kedua. MU melakukan serangan balik berbahaya di menit ke-53 tapi penyelesaian Van Persie hanya bersarang di kiri luar gawang Begovic.

Penalti untuk MU setelah Van Persie dijatuhkan Andy Wilkinson. Van Persie sendiri yang mengambil tendangan itu dan sukses mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang Stoke. MU kini memimpin 2-0 di menit 67.

Charlie Adam! Tendangan bebas pemain tengah Stoke City mengarah ke tiang jauh gawang MU setelah membentur tanah. David de Gea bisa menepisnya.

Di sisa pertandingan tidak ada lagi gol tambahan dan keunggulan 2-0 untuk MU bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
STOKE CITY: Begovic; Cameron (Jerome 70), Shawcross, Huth, Wilkinson; Shotton, Whelan, Nzonzi, Adam; Walters (Owen 77), Jones (Crouch 84)

MANCHESTER UNITED: De Gea; Jones, Vidic, Ferdinand, Evra; Valencia, Kagawa, Carrick, Rooney, Hernandez (Welbeck 78), Van Persie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya