MU VS SOTON : Gol Telat Lovren Batalkan Kemenangan United

 Bek Southampton, Dejan Lovren (nomor 5), saat mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. Laga ini berakhir imbang 1-1. JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble

SOLOPOS.COM - Bek Southampton, Dejan Lovren (nomor 5), saat mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. Laga ini berakhir imbang 1-1. JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United batal meraih kemenangan di depan pendukungnya saat menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. Sempat unggul 1-0 lewat gol Robin van Persey, kemenangan United kandas setelah Soton, julukan Southampton, mampu menyamakan kedudukan lewat gol telat Dejan Lovren.

PromosiWHO: Jutaan Orang Meninggal Akibat "Dapur Ngebul"

Hasil ini membuat United naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan torehan 11 poin. Sementara, Southampton tetap di urutan keempat dengan nilai 15.

Menjamu Soton di Old Trafford, United kembali memainkan bintang mudanya yang tengah bersinar Adnan Januzaj sebagai starter. Sementara pos lini depan diisi oleh duo dinamik, Van Persie dan Wayne Rooney.

Meski menurunkan kekuataan penuh, bukan berarti United tak mendapat kesulitan. Soton tampil cukup berani dengan melakukan serangan lewat Adam Lallana, Jay Rodriguez dan Pablo Osvaldo.

Soton tampil dengan mangandalkan bola-bola crossing. Strategi ini cukup efektif dengan banyaknya peluang yang tercipta lewat bola-bola atas Rodriguez.

Di sisi lain, Setan Merah, julukan United, mencoba mengandalkan serangan balik melalui umpan-umpan terobosan Januzaj. Strategi ini cukup jitu pada menit ke-26. Berawal dari umpan terobosan Januzaj, Rooney yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan ke gawang Soton. Namun, sepakan Rooney masih mampu ditepis kiper Soton, Boruc. Van Persie yang mendapat bola muntahan pun tak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung melepaskan bola ke gawang Soton yang sudah tak terjaga.

Unggul 1-0 tak membuat serangan United mengendur. Dua menit berselang, Rooney nyaris menggandakan keunggulan. Namun, sepakan Rooney masih membentur mistar. Keunggulan 1-0 United ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasukki babak kedua, United kembali memegang kendali. United bahkan nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-60, jika gol Rooney tidak dianulir wasit karena sang pemain dianggap terperangkap offside lebih dulu.

Pada menit ke-62, United kembali menciptakan peluang emas lewat tandukan Van Persie setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok Rooney. Namun, sundulan striker internasional Belanda itu masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-64, giliran Januzaj yang unjuk gigi dengan melepas tembakan kencang dari luar kotak penalty. Namun, Januzaj tak mampu mengulang pencapaiannya seperti saat melawan Sunderland, dua pekan lalu, setelah tembakannya mampu ditepis Boruc.

Menjelang akhir pertandingan, Soton terus menekan tim tuan rumah. Alhasil kebuntuan Soton pun terpecahkan.

Berawal dari sepak pojok Ward-Prowse, Lovren mampu menjebol gawang De Gea di menit ke-89. Sepakannya di mulut gawang tak terbendung untuk mengoyak gawang United. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra; Nani, Carrick, Fellaini, Januzaj; Rooney, van Persie.

Cadangan: Lindegaard, Giggs, Smalling, Hernandez, Welbeck, Kagawa, Zaha.

Southampton: Boruc, Clyne, Fonte, Lovren, Shaw, Wanyama, Schneiderlin, S. Davis, Lallana, Rodriguez, Osvaldo.

Cadangan: K Davis, Lambert, Ward-Prowse, Cork, Guly, Chambers, Hooiveld.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

+ PLUS Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

Pencanangan 2022 sebagai tahun toleransi menemukan momentum tepat. Segregasi sosial dan pertentangan luas di masyarakat akibat politik identitas pada 2017 dan 2019 tidak boleh terulang pada 2024.

Berita Terkini

Viral! Kalender Seharga Motor Rp12 Juta, Kalian Penasaran Atau Enggak?

Seorang perempuan membagikan video melalui akun TikTok saat membuka beberapa boks yang ia sebut sebagai kalender seharga motor Rp12 juta.

Patut Ditunggu, Gibran Sebut Amazon Web Services Segera Masuk Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Amazon Web Services yang merupakan unit usaha perusahaan raksasa dunia Amazon bakal masuk Solo.

20 Hari, Polres Karanganyar Tindak 549 Pengguna Knalpot Brong

Polres Wonogiri gencar merazia knalpot brong. Sejak awal tahun 2022 hingga kini sudah 549 pengguna knalpot brong ditindak.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Sehari 15 Pasien Terpapar Covid-19, Sukoharjo Masih Zona Kuning

Status tingkat risiko Covid-19 di Sukoharjo masih risiko rendah atau zona kuning dan pemerintah masih menerapkan PPKM level dua sejak Oktober 2021.

Axiata dan XL Axiata Mengambil Alih 66,03% Saham Link Net

Rencana Pengambilalihan ini memperkuat langkah strategis Axiata ke segmen layanan fixed broadband yang selama ini masih terbuka luas.

Begini Cara Menghindari Sial bagi Shio Ini di Tahun Macan Air

Berikut ini cara menghindari sial bagi para shio ini di Tahun Macan Air pada 2022.

Ini Lahan Bekas Pabrik Listrik Pertama di Kota Solo

Inilah lahan bekas pabrik listrik pertama di Kota Solo yang dibangun pada 1901 di bawah kendali Praja Mangkunegaran dan Keraton Solo.

Pemdes Diminta Kembangkan Embung Guworejo Sragen Jadi Objek Wisata

Embung Guworejo di Desa Guwurejo, Karangmalang, Sragen dinilai memiliki potensi untuk jadi objek wisata.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

1 Positif-Belasan Lain Reaktif Covid-19, PTM SMP di Mlati Dihentikan

Disdik Sleman menghentikan PTM 100 persen di salah satu SMP di Mlati, Sleman, karena seorang siswa terkonfirmasi positif Corona dan 14 siswa reaktif Covid-19.

B20 Inception Meeting, Upaya Akslerasi Pertumbuhan Ekonomi Global

Dalam Presidensi G20 diupayakan penciptaan ide-ide baru yang diwujudkan melalui berbagai aksi nyata bagi kehidupan masyarakat lintas batas dan lintas negara.

Hidangan Tahun Baru Imlek Ini Dianggap Bawa Keberuntungan

Saat perayaan Tahun Baru Imlek ada beberapa hidangan simbolis yang selalu menghiasi meja makan lantaran dianggap bisa bawa keberuntungan.

Menegangkan! Detik-Detik Pengemudi Mobil Berputar di Samping Jurang

Sosok pria pengemudi mobil melakukan aksi nekat saat berbalik arah di jalan yang sempit dan berada di samping jurang.

Tepergok Curi Kotak Amal di Sukoharjo, Pria Matesih Diamankan Polisi

Setelah diinterogasi oleh saksi, pelaku kemudian mengakui telah nekat mencuri kotak amal masjid.