Manchester United (Reuters-Peter Powell)

Solopos.com, MANCHESTER — Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan waktu yang singkat untuk melelehkan hati pendukung Manchester United dalam karier manajerialnya. Ole, sapaan Solskajer, melakoni debut sebagai karteker pelatih United dengan sangat manis. United dibawanya menang telak 5-1 di markas Cardiff City, akhir pekan lalu.

Nah, bulan madu Solskjaer diprediksi bakal berlanjut ketika United menjamu Huddersfield Town di Old Trafford pada Boxing Day, Rabu (26/12/2018) pukul 22.00 WIB. Ini akan menjadi penampilan perdana Ole sebagai karteker United di Old Trafford. Tentu pertandingan ini sangat istimewa bagi mantan penyerang tim berjuluk Setan Merah ini.

Ole merupakan sosok yang sangat dicintai publik Old Trafford sejak masih berstatus sebagai pemain. Dia juga sosok kesayangan pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson. Bahkan, penunjukkan Solskajer sebagai karteker pelatih United atas rekomendasi Ferguson.

Setelah memecat Jose Mourinho, CEO United, Ed Woodward, disebut-sebut berkonsultasi kepada Fergie, sapaan Ferguson, mengenai calon pelatih baru. Hasilnya, Ferguson merekomendasikan Ole dan mantan asistennya, Mike Phelan, untuk menakhodai Setan Merah setidaknya hingga akhir musim nanti.

"Woodward mengatakan kepada Glazers [pemilik United] dan memberi tahu dia ingin Jose dipecat, dia perlu figur yan tepat untuk menangani tim ini dalam waktu singkat. Di saat itulah Fergie datang dan dia membantu untuk memastikan Solskjaer dan Phelan sebagai orang yang tepat," ujar sumber orang dalam United kepada The Sun, seperti dilansir Dailmail.co.uk, Selasa (25/12/2018).

United akhirnya menunjuk Solskjaer sebagai interim pelatih dan dibantu Phelan sebagai staf pelatih. Kubu Setan Merahdisebut-sebut hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membersihkan barang-barang Mourinho dari ruang kerja pelatih agar bisa ditempati Solskjaer.

Solskjaer diyakini bisa meneruskan tradisi apik United melawan tim-tim asal Yorkshire ketika menjamu Huddersfield. Dalam catatan Opta, Setan Merah tak pernah menelan kekalahan melawan tim asal Yorkshire dengan 26 kali menang dan enam kali imbang. Kali terakhir tim asal kawasan itu menang di Old Trafford yakni ketika Shiffield United menundukkan Setan Merah pada April 1986 silam. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten