SOLOPOS.COM - Ilustrasi Derby Manchester antara MU melawan City. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi Derby Manchester antara MU melawan City. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Gap yang terbentang jauh antara Manchester United dan sang tetangga berisik Manchester City di klasemen Liga Premier diyakini tak akan mengurangi intensitas derby Manchester di Old Trafford, Selasa (9/4) dini hari WIB.
Manajer Manchester United, Alex Ferguson, menjanjikan pertarungan tetap sengit meski pasukannya mengantongi keunggulan 15 poin atas City. Bagi United, memenangi derby ini akan semakin mendekatkan langkah mereka menuju gelar juara Liga Premier ke-20.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami terbiasa bermain melawan Manchester City dalam pertandingan besar dan seperti itulah pertandingan ini. Hal terpenting adalah memenangi pertandingan Senin [waktu setempat],” ujar Ferguson dilansir Yahoosports, Minggu (7/4).

“Ini akan menjadi pertandingan besar bagi City. Mereka akan datang dan menggelincirkan kami. Kami bermain di kandang dan seperti yang semua orang tahu konsistensi kami ada di sana. Saya memperkirakan kami akan bermain sangat bagus,” sambung Ferguson.

Namun United menuju derby Manchester ke-164 dengan modal kurang mentereng. Dalam beberapa pekan terakhir The Red Devils mengalami kemunduran. Mereka terlempar dari Liga Champions dan terdepak dari Piala FA. Namun performa serta hasil yang diraup pasukan Setan Merah di Liga Premier begitu solid dan konsisten.

United tak terkalahkan dalam 18 pertandingan liga, memetik 16 kemenangan dan dua kali imbang. Mereka juga menjaga catatan clean sheet alias tak kebobolan gol dalam enam pertandingan terakhir liga. Tak hanya pertahanan United yang kokoh, barisan serang mereka juga sangat moncer.

The Red Devils mencetak sedikitnya satu gol dalam 61 pertandingan kandang di liga. Namun berkurangnya kemonceran pemain bintang United, Robin van Persie, mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi kekhawatiran tersendiri.

Van Persie yang menyumbang 23 gol bagi United di musim ini, melewati sembilan pertandingan terakhir tanpa mencetak gol. Gol terakhir dicetak striker internasional belanda itu ketika United mengalahkan Everton dengan skor 2-0 pada 10 Februari lalu. Ferguson kini hanya bisa berharap Van Persie kembali menemukan sentuhan golnya.

Saat United berhasrat mempercepat langkah mengamankan trofi juara liga, City menatap duel ini sebagai kesempatan untuk mengembalikan harga diri dan memberi kebahagiaan kepada fans. “Ini akan menjadi pertandingan hebat, selalu luar biasa bermain menghadapi Manchester United dan kami sangat ingin mengalahkan mereka,” ujar gelandang City, James Milner, di situs resmi City.

“Kami akan pergi ke sana dan bermain sebaik yang kami bisa dan semoga saja jika kami mengeluarkan kemampuan terbaik kami, saya yakin itu akan cukup membuat kami memetik kemenangan dan memberi fans kami  sesuatu untuk diteriakkan,” imbuh Milner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya