SOLOPOS.COM - Gelandang sekaligus kapten Chelsea, Frank Lampard, mendapat pengawalan dari pemain Manchester United, Anderson, pada lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (5/5/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Ekspedisi Mudik 2024

Gelandang sekaligus kapten Chelsea, Frank Lampard, mendapat pengawalan dari pemain Manchester United, Anderson, pada lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (5/5/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO –Duel Manchester United dan Chelsea untuk sementara masih bertahan sama kuat. Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim masih bermain kaca mata alias 0-0.

Chelsea butuh kemenangan saat melakoni lawatan ke Old Trafford, Minggu (5/5/2013) malam WIB. Raihan tiga poin akan membuat The Blues, julukan Chelsea, mengamankan posisinya di zona Liga Champions.

Karenanya, Chelsea mencoba tampil dengan kekuatan penuh saat bermain di depan pendukung Setan Merah, julukan MU. Chelsea tampil dengan mengusung formasi 4-2-3-1.

Demba Ba ditempatkan sebagai penyerang tunggal. Eks pemain Newcastel itu ditopang trio gelandang enerjik, Oscar, Juan Mata dan Eden Hazard. Sementara, sebagai gelandang penyeimbang, manajer interim Chelsea, Rafa Benitez, menurunkan Ramires dan Frank Lampard.

Di sisi lain, United yang sudah memastikan gelar juara tampil lebih variatif. Setan Merah memasang formasi 4-3-3 dengan menempatkan Valencia, Robin van Persie dan Ryan Giggs di lini depan.

Formasi United yang lebih bervariatif ini spontan membuat Chelsea bisa leluasa menyerang. Bahkan pertandingan baru berjalan tiga menit, Ba sudah menciptakan peluang. Namun, tandukannya memanfaatkan umpan Mata masih melebar dari sisi kawang Lindegaard.

Namun, serangan Chelsea tak berhenti sampai di situ. Usai gagal menciptakan gol, Chelsea terus memberi tekananan.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung MNC TV itu, Chelsea memang tampil lebih dominan. Dari penguasaan bola klub London Barat unggul 52% berbanding 48%.

Sementara dari tembakan pojok, Chelsea juga lebih unggul tiga kali, sementara United tak pernah sama sekali melakukan tembakan sudut.

Namun, kendati tampil lebih dominan, Chelsea tak kunjung mampu memecah kebuntuan. Begitu halnya dengan, United yang tak mampu menciptakan gol. Alhasil skor kaca mata pun mengakhiri pertarungan antara Setan Merah dan Si Biru pada babak pertama.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3)

Lindegaard (Gk); Evra, Evans, Vidic, Rafael; Jones, Anderson, Cleverly; Valencia,  Van Persie, Giggs

Chelsea (4-2-3-1)

Cech (Gk); Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Moses; Ba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya