SOLOPOS.COM - Manchester United vs Barcelona

Solopos.com, SOLOManchester United (MU) memiliki kans  lolos ke 16 besar Liga Europa 2022-2023 bermodalkan dua gol tandang saat menjamu Barcelona pada leg 2 play-off di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Pada leg pertama di Camp Nou Barcelona, kedua tim harus bermain imbang 2-2. Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Marcos Alonso sebelum disamakan oleh Marcus Rashford.  Gol bunuh diri Jules Kounde membawa MU, hingga Barcelona menyamakan kedudukan lewat Raphinha.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kali ini Manchester United dan Barcelona membawa rapor bagus di kompetisi domestik. MU hanya mengalami satu kekalahan dari 11 laga terakhir di Liga Inggris 2022-2023. The Red Devils bahkan meraih delapan kemenangan dalam 11 laga tersebut.

MU pun kini berada di jalur persaingan gelar juara Liga Inggris dengan selisih lima poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Hasil yang dibukukan Barcelona tak kalah mentereng. Tim besutan Xavi Hernandez meraih tujuh kemenangan dalam tujuh laga beruntun. El Barca tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir, 12 pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Menilik rekor pertemuan kedua tim, Barcelona memiliki catatan sangat superior. Tim asal Catalunya itu meraih lima kemenangan, lima kali imbang, dan hanya sekali kalah dalam 11 duel terakhir lawan MU.

Satu-satunya kemenangan MU atas Barcelona terjadi pada April 2008. Pada leg kedua semifinal Liga Champions 2007-2008, Setan Merah menang 1-0 lewat gol yang dicetak Paul Scholes. Namun, catatan itu tak boleh terlalu membuat Barcelona jemawa. Pasalnya, MU hanya menelan dua kekalahan dalam 11 laga Eropa di Stadion Old Trafford.

Akan tetapi dua kekalahan tersebut justru terjadi saat menjamu klub asal Spanyol, Atletico Madrid (0-1) pada Maret 2022 dan Real Sociedad (0-1) pada September 2022.

 

Modal Bagus

MU memiliki modal bagus untuk menghapus catatan buruk atas Barcelona. Salah satunya karena performa Marcus Rashford yang tengah menanjak. Marcus Rashford rata-rata mencetak satu gol setiap 76 menit di ajang Liga Europa (total empat gol). Itu menjadi rasio gol terbaik di antara pemain yang telah tampil dalam 300 menit di ajang ini.

Barcelona juga punya sosok Robert Lewandowski yang telah mencetak 38 gol dari 32 laga di kompetisi Eropa pada 2019-2020. Itu merupakan gol terbanyak yang dicetak oleh satu pemain pada periode tersebut.

Pada laga nanti, Setan Merah masih kehilangan beberapa pemain yang cedera seperti Donny van de Beek dan Christian Eriksen. Anthony Martial, Harry Maguire, dan Antony memiliki peluang tampil setelah pulih dari cedera.

Sedangkan pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak bisa menurunkan Ousmane Dembele dan Pedri yang cedera, Gavi juga absen karena akumulasi kartu. Franck Kessie dan Sergi Roberto kemungkinan akan dipasang mendampingi Frenkie de Jong di lini tengah.

 

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Barcelona:

Manchester United (4-2-3-1):

David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Marcel Sabitzer; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst. Pelatih: Erik ten Hag

Barcelona (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Jordi Alba; Franck Kessie, Frenkie de Jong, Sergi Roberto; Raphinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati. Pelatih: Xavi Hernandez

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Manchester United vs Barcelona: Head to Head, Susunan Pemain

 

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya