SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin Van Persie (tengah), merayakan gol ketiganya ke gawang Aston Villa bersama rekan-rekannya pada lanjutan Liga Inggris di Old Traffod, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Robin Van Persie (tengah), merayakan gol ketiganya ke gawang Aston Villa bersama rekan-rekannya pada lanjutan Liga Inggris di Old Traffod, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO –Ambisi Manchester United mengunci gelar Liga Premier ke-20 lebih awal dengan mengalahkan Aston Villa kian mendekati kenyataan. Hingga berakhirnya babak pertama, Setan Merah, julukan United, berada di atas angin dengan keunggulan 3-0 atas Villa, yang diciptakan melalui hattrickRobin van Persie.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Van Persie memang terlihat sangat berambisi menggelar pesta lebih awal di depan pendukungnya, di Stadion Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. Terbukti, pertandingan belum genap dua menit, eks striker Arsenal itu sudah memberikan keunggulan bagi Setan Merah.

Diawali pergerakan Valencia dari sisi kiri pertahanan Villa, Rafael yang mendapat umpan langsung meneruskan bola lambung ke depan. Giggs yang menerima umpan Rafael langsung melepaskan assist mendatar ke Van Persie untuk menciptakan gol.

Unggul 1-0 tak membuat serangan United mengendur. Berulang kali skuat besutan Sir Alex Ferguson ini menciptakan peluang berbahaya, baik melalui Van Persie maupun Rafael.

Villa, yang juga berhasrat mencari poin untuk mengamankan posisinya dari jurang degradasi tak tinggal diam. Pada menit ke-11, Villa bahkan sempat berpeluang mengejar ketertinggalan asalkan tendangan Cristian Benteke tak melambung ke atas mistar gawang United, yang dijaga David De Gea.

Namun, keasyikan menyerang justru membuat Villa lengah. United berhasil memperbesar keunggulannya pada menit ke-13.

Lagi-lagi Van Persie yang menjadi momok bagi pertahanan Villa dengan mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Striker asal Belanda itu menciptakan gol melalui tendangan voli setelah lolos dari pengawalan bek Villa untuk mendapatkan umpan terukur Rooney dari lini tengah.

Keunggulan 2-0 yang diciptakan Van Persie membuat United mulai menurunkan temponya. Hal ini dimanfaatkan The Villans, julukan Aston Villa, mengembangkan permainannya.

Namun, alih-alih melakukan serangan Villa justru kembali kebobolan. Lagi-lagi melalui Van Persie yang memanfaatkan umpan Giggs.

Gol terjadi diawali akselerasi individu Giggs yang melancarkan serangan balik hingga ke daerah pertahanan Villa. Giggs yang mendapat kawalan ketat langsung melepaskan umpan pendek ke Van Persie, yang langsung mengeksekusi bola dengan dingin untuk menciptakan gol.

Hattrick ini membuat koleksi gol Van Persie sepanjang musim ini menjadi 24 gol dan membuatnya memimpin daftar top skor, menggeser striker Liverpool, Luis Suarez, dengan 23 gol.

Keunggulan 3-0 United ini pun tak terusik hingga babak pertama usai. Perburuan gelar Liga Premier Inggris pun kian mendekati akhir seandainya keunggulan ini bertambah atau bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

 Manchester United (4-4-2)

De Gea (Gk); Evans, Evra, Rafael, Jones; Valencia, Giggs, Carrick, Kagawa; Rooney, Van Persie

Cadangan : Lindegaard, Ferdinand, Buttner, Cleverley, Nani, Welbeck, Hernandez

Aston Villa (5-4-1)

Guzan (Gk), Lowton, Vlaar, Baker, Bennett, Westwood; Delph, Weimann, N’Zogbia, Agbonlahor; Benteke

Cadangan : Given, Holman, S ylla, Bowery, Clark, El Ahmadi, Bent

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya