SOLOPOS.COM - Manchester United (Eurosport)

MU vs Arsenal bakal tersaji di Liga Premier Inggris akhir pekan ini.

Solopos.com, MANCHESTER — Bukan kali pertama Manchester United (MU) terjebak dalam situasi yang tidak menguntungkan jelang paruh musim. Delapan tahun silam, Setan Merah tertinggal delapan poin dari pemuncak sementara Liverpool hingga pekan kesepuluh Liga Premier Inggris.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Namun mental United yang kala itu masih dilatih Sir Alex Ferguson membuat tim mampu meraih juara di akhir musim, mengangkangi Liverpool dengan selisih empat angka. Gelar itu menjadi trofi ke-18 MU di Liga Premier sekaligus menyamai prestasi Liverpool.

Konstelasi liga musim 2008/2009 itu seakan terulang di musim ini. MU yang sekarang dilatih Jose Mourinho tertinggal delapan angka dari Liverpool di puncak klasemen. Poinnya pun identik dengan delapan tahun lalu, 26 poin berbanding 18 poin! Posisi sementara kedua tim di dua musim itu juga sama yakni Liverpool di peringkat satu dan MU di posisi enam. Yang belum terbukti tentu saja mentalitas Setan Merah untuk mengulangi kesuksesan delapan musim lalu.

Momentum kebangkitan itu agaknya bisa diraih United jika mampu mengalahkan Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Musim ini Arsenal kembali menjelma menjadi tim super dengan tidak terkalahkan di 16 laga terakhir di semua kompetisi. Arsenal hanya tertinggal dua poin dari Liverpool di tangga teratas liga.

Meski demikian Setan Merah bukan tanpa harapan. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memiliki rekor buruk saat berjumpa Jose Mourinho. Dari 15 pertemuan, Wenger hanya bisa mengalahkan Mourinho sekali. Di Liga Premier Wenger bahkan belum mampu mengalahkan Mou dengan catatan lima kali kalah dan enam kali imbang. Rekor itu ditopang permainan impresif MU saat menundukkan Swansea City 3-1 pekan lalu.

Mantan pemain MU dan Liverpool, Paul Ince, melihat laga di Old Trafford akhir pekan nanti bakal sulit ditebak. Menurut Ince, MU tengah dalam periode kebangkitan usai mengalahkan Swansea. Paul Pogba dkk juga dianggap mulai menemukan ritme di pertandingan tersebut.

“Bila Anda menanyai saya sebulan lalu tentang siapa yang akan memenangi pertandingan, saya akan mengatakan Arsenal tanpa ragu. Namun sekarang skenarionya sudah berbeda,” ujarnya seperti dilansir Express.co.uk, Kamis (17/11/2016).

Di sisi lain, The Gunners diramal bakal sulit dikalahkan mengacu rekor 16 laga terakhir mereka. Mantan bintang Leicester City, Robbie Savage, bahkan memprediksi Arsenal bakal memenangi gelar liga musim ini melihat tren permainan Mesut Ozil dkk. “Arsene Wenger telah memenuhi segalanya,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya